-->

[Review] Mangaka-san to Assistant-san to The Animation

author photo April 21, 2021

Mangaka-san to Assistant-san to The Animation, adalah sebuah anime tentang seorang pria bernama Aito yang merupakan seorang seniman manga, dan bekerja dekat dengan berbagai orang, seperti Ashisu. Pertunjukan tersebut memiliki nuansa harem karena Aito dikelilingi oleh beberapa perempuan, tetapi tidak peduli seberapa mesumnya Aito, dia tidak memiliki niat melakukan hal yang mesum seperti mencoba membuka rok, meraba payudara, dan hal mesum yang biasa kita temukan di genre ecchi pada umumnya.

Anime ini sendiri dikerjakan oleh studio Zexcs (Sukitte Ii na yo. dan Fune wo Amu) dari manga yang sama yang ditulis oleh Hiroyuki, orang yang menulis Aho Girl, dan diawasi oleh direktor Furuta Jouji pada 2014 lalu.

Tidak banyak cerita. 12 episode berlalu dengan menunjukkan situasi tim yang berbeda. Sama seperti di Lucky Star, Danshi Koukousei dan Nichijou, anime ini juga menampilkan drama komedi yang berbeda. Pada dasarnya mereka hanya menampilkan kehidupan sehari-hari Aito sebagai seniman manga dan Ashisu yang ingin menjadi seniman manga sendiri. Tidak cukup banyak perkembangan cerita di dalamnya, karena seperti yang sudah saya katakan tadi, ini hanyalah komedi kehidupan keseharian yang dilakukan oleh Aito dan yang lainnya. Duduk dan nikmati.

Animasi dan seni dari anime ini sendiri sederhana. Itu terlihat seperti anime pada umumnya. Namun, untuk sebuah serial anime pendek, itu sudah baik menurutku.

Aito Yuuki

Pemeran utama dan mangaka kita, Aito Yuuki adalah orang mesum. Bukan orang mesum yang kamu benci tapi salah satu dari mereka yang lucu. Tidak peduli seberapa mesumnya Aito, dia tidak memiliki niat untuk melakukan kesalahan pada perempuan mana pun, bahkan jika apa yang dia pikirkan dan lakukan adalah hal yang salah. Aito hanyalah orang mesum yang selalu memikirkan manganya, di mana dia lebih sering memikirkan apa pun tentang celana dalam untuk dimasukkan ke dalam manganya. Dia benar-benar melakukan banyak kekonyolan selama cerita.

Mihari, Sena, Ashisu & Rinna oleh deviantart.com

Dan untuk karakter pendukungnya, mereka memiliki kepribadian masing-masing yang mungkin sering kita temui di genre slice of life maupun comedy. Ada yang normal, pemalu, pemarah, serius, pekerja keras, loli, oneesan dan bahkan sisi S maupun M yang bisa kita temui di sini meskipun sebenarnya ini hanyalah sisipan dari kepribadian karakter tertentu dan sepenuhnya mereka tidak seperti itu. Beberapa perempuan mendapatkan lebih banyak penampilan daripada yang lain karena kepentingan atau hubungan mereka dengan Aito. Tetapi setiap dari mereka memberikan pertunjukan itu sentuhan uniknya sendiri. Terutama Mihari dan Ashisu, kalian pasti menyukainya. Selain mereka masih ada karakter pendukung lainnya seperti Matome dan Sahono, dan tidak lupa Branya yang menggemaskan!

Masing-masing karakter diperankan oleh pengisi suara berpengalaman seperti Hayama Saori (Ashisu), Kugimiya Rei (Sena), Noto Arisa (Mihari), dan Iguchi Yuka (Rinna). Aito sendiri diperankan oleh Matsuoka Yoshitsugu (Sora/Dola Riku, Yukihira Souma, Cranel Bell).


Kalau kamu bukan penggemar anime ecchi, tidak perlu risau, saya pastikan kalau serial ini bukanlah ecchi yang berlebihan. Ecchi di sini hanyalah sebuah pemikiran dari pemeran utama yang mencoba menemukan ide-ide baru ke dalam manganya, dan bahkan hanya seputar celana dalam saja. Sama dengan anime komedi lainnya, Mangaka-san to Assistant-san ini cukup menghibur dan bisa dinikmati oleh penggemar ecchi maupun yang tidak.

Story: 7/10

Character: 8/10

Art: 7.5/10

Music: N/A

Enjoyment: 8/10

Overall: 7.6/10


This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement