-->

10 Karakter Anime Detektif Terbaik

author photo Maret 23, 2021

Karakter anime detektif biasanya sering kita temukan di genre Police dan Mystery, dan beberapa mungkin bisa ditemukan di genre yang lain.

Detektif sendiri adalah sebuah pekerjaan bagi seseorang yang memiliki kemampuan untuk melakukan penyelidikan dan mencari tahu kebenaran dari kasus yang mereka dapatkan, seperti pembunuhan, kecelakaan dan lainnya.

Detektif sendiri tidak selalu menjadi bagian dari kepolisian, dan tidak semua orang/polisi yang melakukan penyelidikin disebut detektif.

Oleh karena itu kami telah memilih 10 karakter anime detektif dengan kemampuan analisis terbaik yang mungkin akan kamu sukai di bawah ini.

10.Inugami Kohachi (Kemono Jihen)



Inugami Kohachi adalah satu-satunya detektif di daftar ini yang bukan sepenuhnya manusia melainkan kemono atau yokai (siluman).

Dia mendirikan Agensi Detektif Kemono di Tokyo, untuk menyelesaikan masalah yang disebabkan oleh kemono kepada manusia ataupun sebaliknya.

Dia adalah individu yang menarik dan baik serta suka melakukan suatu hal diluar dugaan. Dia pandai memecahkan dan memastikan pekerjaan dilakukan dengan benar. Akan tetapi, kemampuan detektifnya tidak begitu diperlihatkan seperti karakter lainnya yang ada di daftar ini. Dia lebih banyak menyerahkannya kepada rekan-rekan kecilnya.

9.Yuuki Shinjuurou (Un-Go)



Meskipun sering disebut sebagai "Detektif yang Dikalahkan", kemampuan Shinjuurou adalah yang terbaik di animenya. Kemampuannya pun diakui oleh kepolisian karena mampu menyelesaikan kasus yang mereka sendiri tidak bisa selesaikan.

Namun, dibandingkan karakter lainnya di daftar ini. Shinjuurou tidak begitu populer, padahal sebenarnya dia cukup baik. Meskipun dia di bantu oleh Inga, Shinjuurou menunjukkan bahwa dia adalah detektif yang handal.

8.Kujou Sakurako (Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru)



Sakurako adalah perempuan yang menarik di daftar ini. Dia memiliki minat yang besar pada kerangka dan tulang, yang dia kumpulkan dan pamerkan di rumahnya.

Berkat pengetahuannya tentang fisiologi, dia adalah seorang detektif yang luar biasa dan sering membantu polisi prefektur setempat dalam penyelidikan pembunuhan dan lainnya.

7.Shionji Yuuko (Kamisama no Memochou)



Lebih dikenal sebagai Alice, dia adalah detektif NEET dan seorang hikikomori!

Tidak seperti kebanyakan karakter hikikomori dan NEET lainnya di anime, Alice memiliki kemampuan dan pekerjaan yang dia lakukan sendiri tanpa keluar dari kamar tidurnya.

Dia bekerja sebagai detektif yang bertugas mengumpulkan informasi hanya dengan laptopnya.

6.Kanbe Daisuke (Fugou Keiji: Balance:Unlimited)



Berikutnya ada Kanbe Daisuke, detektif terkaya di daftar ini!

Ada yang menarik dari orang ini, dia memiliki aset luar biasa dan saldo unlimited. Tetapi, memilih menjadi seorang detektif dan ditugaskan ke Markas Besar Pencegahan Kejahatan Modern di Jepang.

Ada alasan khusus mengapa dia menjadi detektif dan bekerja di markas Jepang. Tapi bukan itu yang ingin saya sampaikan, melainkan bagaimana dia memecahkan kasus. Berbeda dengan rekannya Katou Haru, Kanbe menyelesaikan semua masalahnya dengan uang, yang mana Katou membencinya. Namun demikian, dia tetaplah seseorang yang dapat diandalkan dan memikirkan banyak hal ke depan.

5.Victorique de Blois (Gosick)



Victorique cukup kekanak-kanakan, blak-blakan dan keras kepala serta sinis kepada Kazuya. Namun demikian, dia adalah detektif yang luar biasa. Victorique sudah menyelesaikan beberapa kasus sendirian sebelumnya, dan selalu menemukan kebenaran di baliknya.

Victorique mempunyai hobi membaca. Dia mampu membaca buku dalam bahasa yang berbeda secara bersamaan. Bagian penting lain dari penampilan Victorique adalah pipa yang dia hisap saat memikirkan sesuatu.

4.Shibazaki Kenjirou (Zankyou no Terror)



Shibazaki Kenjirou adalah detektif yang menangani kasus Sphinx. Peran Shibazaki sendiri sebenarnya cukup mirip dengan L dan ceritanya sendiri hampir mirip seperti Death Note.

Yang membedakan adalah Shibazaki menjadi satu-satunya orang yang berusaha mencari tahu identitas Sphinx yang sebenarnya, sedangkan Sphinx melakukan aksi terorisnya untuk mengungkapkan "kebenaran" padanya.

Mereka berdua sama-sama melakukan yang terbaik selama cerita.

3.Narihisago Akihito (Id:Invaded)



Narihisago Akihito sebenarnya adalah bagian dari pasukan kepolisian khusus Kura. Namun, karena beberapa alasan dia di tahan, tetapi tetap dibutuhkan untuk memecahkan kasus serius.

Pada umumnya, detektif akan melakukan penyelidikan di TKP. Akan tetapi, tidak bagi Narihisago Akihito. Dia menggunakan sistem yang disebut Mizuhanome yang memungkinkannya memasuki pikiran orang lain.

Namun, ini tidak semudah seperti yang kalian pikirkan. Ketika dia masuk ke dalam pikiran pelaku/korbannya, dia akan melupakan semuanya. Hanya ada dua hal yang tidak bisa dia lupakan, yaitu dia seorang detektif bernama Sakaido dan kasus yang sama setiap kali dia memulainya.

2.Edogawa Ranpo (Bungo Stray Dogs)



Beberapa orang akan mengatakan Ranpo adalah detektif terbaik yang pernah ada. Akan tetapi, dibandingkan karakter detektif lainnya yang ada di daftar ini, Ranpo sepertinya tidak memiliki sesuatu yang samar yang dimiliki karakter lainnya.

Ketika Ranpo memecahkan sebuah kasus, itu memang dijelaskan secara rinci di animenya, hanya saja itu terlalu cepat, tetapi tetap luar biasa. Dan, meskipun kita tahu kalau itu kemampuan Ranpo, tetap saja jika dibandingkan dengan L, rasanya Ranpo masih berada di bawahnya.

Ranpo adalah orang yang paling diandalkan di Agensi Detektif Bersenjata dan satu-satunya yang tidak memiliki kemampuan khusus.

1.L (Death Note)



Sudah bisa dipastikan kalau L akan menempati urutan pertama dalam daftar ini. Bisa dibilang L adalah detektif terbaik sejauh ini di anime.

Lalu, apa yang harus saya katakan tentang L sekarang, jika kamu sudah pernah menonton animenya, tentu kamu sudah tahu seberapa baik L menangani kasus Kira, dan jika kamu belum pernah menonton animenya, pergi dan lihat itu sekarang, kamu akan tahu seberapa baiknya dia!

Ketika semua kepolisian Jepang dan dunia menyerah, L dan beberapa orang yang percaya padanya yang tersisa yang masih mau dan berani menyelidiki kasus Kira yang sebenarnya, di mana ancaman serius selalu datang dari Kira.

L mampu mengungkapkan sesuatu yang seharusnya tidak ada di sana!

Itulah 10 daftar karakter anime detektif terbaik dari kami. Jika kalian suka tinggalkan komen dan share di bawah ini.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement