-->

10 Karakter Anime yang Hilang Ingatan

author photo Desember 04, 2020

Dalam anime, kita bisa menemukan karakter dalam berbagai kondisi, salah satunya amnesia. Amnesia adalah kondisi di mana seseorang mengalami hilang ingatan sebagian atau seluruhnya.

Karakter ini menderita amnesia karena kecelakaan atau trauma, penyakit, atau kejadian Supernatural.

Ada juga yang dihapus atau terhapus karena memiliki latar belakang yang suram atau penting.

Nah, kali ini kami akan membahas beberapa karakter yang hilang ingatan atau mengalami amnesia. Ayo cek di bawah ini!

10.Kaiman (Dorohedoro)



Karakter pertama yang mengalami amnesia dalam daftar ini adalah Kaiman dari anime Dorohedoro.

Kaiman ditemukan pingsan oleh Nikaidou di distrik Hole. Di mana para pengguna sihir menganggap penghuni Hole tidak lebih dari serangga dan melakukan eksperimen tanpa berpikir dua kali.

Kaiman adalah korban pengguna sihir yang menyebabkan kepalanya menjadi seperti reptil dan kehilangan ingatannya.

9.Isana Yashiro (K)



Karakter hilang ingatan selanjutnya adalah Isana Yashiro dari seri K.

Yashiro ditemukan oleh "Neko" dalam keadaan pingsan dan mengalami amnesia.

Dia kemudian menjalani kehidupan sebagai siswa SMA biasa, sampai dia tiba-tiba dituduh sebagai pembunuh.

Selama Yashiro berusaha membuktikan dirinya tidak bersalah, menuntunnya pada kebenaran tentang siapa dirinya sebenarnya.

8.Kamijou Touma (Toaru Majutsu no Index)



Dalam cerita di serinya, Kamijou Touma diceritakan sebagai seorang laki-laki yang terlihat biasa saja. Tapi setelah dirinya menyelamatkan seorang wanita, ia kehilangan semua ingatan tentang kehidupan sebelumnya.

Bahkan, Kamijou Touma sama sekali tak mengingat teman-teman, keluarga bahkan tentang dirinya sendiri. Satu-satunya yang dia ingat adalah dirinya hanya akan melakukan sesuatu yang dianggap benar.

7.Haruhiro (Hai to Gensou no Grimgar)



Kalau anime yang satu ini bukan hanya Haruhiro saja yang kehilangan ingatannya, tetapi semua orang yang berada ditempatnya mengalami hal yang sama.

Satu-satunya yang mereka ingat hanyalah nama mereka. Bahkan mereka tidak ingat tentang dunia yang mereka tinggali saat ini. Dunia yang terlihat seperti fantasy.

Di dunia yang baru ini, Haruhiro bergabung ke dalam serikat dan membentuk tim dengan teman-teman barunya agar dapat tetap bertahan hidup.

6.Otosaka Yuu (Charlotte)



Selanjutnya ada Otosaku Yuu dari anime Charlotte.

Kita semua tahu bahwa Charlotte adalah salah satu karya Jun Maeda, orang yang sama yang menulis cerita Clannad, Angel Beats, dan Kamisama ni Natta Hi, di mana semuanya memiliki satu kesamaan, yaitu sama-sama mengandung unsur melodrama.

Berbeda dengan karakter yang ada didaftar, Yuu adalah satu-satunya orang yang kehilangan ingatannya di akhir seri.

5.Yui (Sword Art Online)



Yui satu-satunya gadis kecil yang hilang ingatan di daftar ini.

Kirito dan Asuna menemukannya di hutan lantai 22 Aincrad. Kirito sadar kalau Yui bukanlah pemain dalam game SAO tetapi juga bukan NPC. Yang mana Yui sendiri mengalami hilang ingatan sehingga Kirito dan Asuna memutuskan untuk merawatnya. Yui menyebut Kirito dan Asuna "Papa" dan "Mama".

Yui sebenarnya merupakan Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan yang di program untuk memelihara mental pemain yang ada di dalam game.

Ketika ingatannya kembali, sistem Cardinal yang mengatur SAO memutuskan untuk menghapusnya.

4.Sasaki Haise (Tokyo Ghoul)



Karakter hilang ingatan selanjutnya adalah Sasaki Haise dari anime Tokyo Ghoul.

Daripada dibilang hilang ingatan, akan lebih tepat kalau mengatakan ingatannya telah dihapus.

Haise mengenali dirinya sebagai anggota penyidik ghoul atau CCG. Meskipun dia menyadari ingatannya telah dihapus, dirinya terlalu takut untuk mengetahui kebenarannya.

Dia takut jika ingatannya kembali dia akan menghilang dan meninggalkan teman-temannya di CCG yang sudah dianggap sebagai keluarganya sendiri.

3.Reg (Made in Abyss)



Selanjutnya ada Reg dari anime Made in Abyss. Made in Abyss sendiri bisa dibilang salah satu anime misteri dan petualangan terbaik yang pernah ada.

Reg ditemukan dalam keadaan pingsan oleh Riko setelah dirinya diselamatkan olehnya. Setelah terbangun, Reg kehilangan semua ingatannya, tentang siapa dirinya atau alasan kenapa dia pergi ke permukaan Abyss dan bahkan namanya sendiri pun dia tidak ingat. Nama Reg adalah pemberian Riko.

Reg pun menjadi misteri baik untuk Riko atau pun dirinya. Dan menjadi misteri terbesar Abyss itu sendiri. Reg kemudian memutuskan untuk pergi ke dasar Abyss bersama Riko, berharap ia dapat menemukan jawabannya di sana.

Di luar hilang ingatannya Reg, dia adalah anak yang baik hati dan bertanggung jawab dan selalu berusaha keras melindungi apa yang penting baginya.

2.Otonashi Yuzuru (Angel Beats!)



Bisa dibilang Yuzuru adalah karakter anime hilang ingatan yang paling meninggalkan kesan mendalam.

Sama seperti Charlotte, Angel Beats adalah karya Jun Maeda yang terkenal akan ceritanya yang lucu di awal, tetapi sedih di akhir.

Yuzuru sendiri kehilangan ingatan tentang masa lalunya, lebih tepatnya ingatannya ketika dia masih hidup.

Yang sudah pernah menonton animenya pasti tahu, betapa memilukannya masa lalu Yuzuru, dan betapa tegarnya dia.

1.Son Goku (Dragon Ball)



Terakhir ada Son Goku dari anime Dragon Ball Series.

Siapa sangka, karakter anime yang disebut-sebut sebagai karakter terkuat ini ternyata mengalami amnesia atau hilang ingatan.

Goku sebenarnya adalah ras Saiyan yang dikirim ke Bumi untuk menghancurkannya. Begitu dia mendarat di Bumi, dia dibesarkan oleh Son Gohan yang kemudian dipanggil Kakek Gohan.

Pada awalnya, Goku sangat kejam saat kecil karena darah Saiyan-nya, tetapi karena cedera di kepalanya yang menyebabkan amnesia parah, Goku malah tumbuh menjadi petarung yang kuat yang ingin melindungi Bumi.

Itulah daftar karakter anime yang mengalami amnesia atau hilang ingatan. Adakah karakter favoritmu?

Akan ada bagian kedau nanti, ditunggu ya...

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement