-->

10 Karakter Anime Ibu Terbaik dengan Cerita Kasih Sayang Kepada Anaknya yang Luar Biasa

author photo Desember 22, 2020

Ibu dalam anime biasanya memiliki penampilan dan sikap yang unik. Tapi, mereka tetaplah seorang ibu yang mencintai anaknya.

Ada berbagai macam ibu di anime, dan kami telah memilih 10 ibu terbaik dengan cerita kasih sayang kepada anaknya yang luar biasa, yang akan mengingatkan kita kembali dengan sosok ibu!

10.Takasu Yasuko (Toradora!)



Yasuko awalnya seperti ibu yang tidak bertanggung jawab dan bersikap kekanak-kanakan. Dia sering menemukan dirinya di bawah meja dan menyerahkan semua pekerjaan rumah kepada Ryuuji.

Namun, Yasuko sebenarnya melakukan hal yang luar biasa sebagai seorang ibu tunggal.

Dia selalu bekerja keras bahkan sampai melakukan dua pekerjaan sekaligus demi memberi Ryuuji kehidupan yang baik.

9.Fueguchi Ryouko (Tokyo Ghoul)



Ryouko adalah ibu Hinami dan merupakan seorang ghoul. Setelah suaminya mati demi melindungi mereka, Ryouko kini berusaha sendiri melindungi Hinami dari ghoul dan CCG yang memburunya.

Ryouko sebenarnya adalah wanita yang lembut yang lebih suka tidak berburu atau membunuh meskipun dia ghoul dan sangat mencintai putrinya. Namun pada akhirnya, dia harus melakukan apa yang dilakukan oleh suaminya untuk melindungi putrinya.

8.Kaname Junko (Mahou Shoujo Madoka Magica)



Kaname Junko hampir muncul setiap kali Kaname Madoka membutuhkan bantuan atau nasihat.

Junko memberi contoh kepada Madoka dengan tindakan dan sikapnya terhadap pekerjaan.

Yang menginspirasi tentang Junko adalah bagaimana dia mengambil semua pengalamannya, dan memberikan semuanya kepada Madoka.

Belum lagi dia bukan tipe orang yang tidak pernah mengeluh tentang masa lalu, karena dia terlalu sibuk memikirkan masa depan dan mewujudkannya di masa sekarang.

7.Natsuki Naoko (Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu)



Natsuki Naoko adalah ibu dari Natsuki Subaru. Dia adalah ibu yang baik dan pengertian.

Setelah Subaru hilang, penyelidikan polisi dikerahkan tetapi berakhir dengan tangan kosong. Meski begitu, Naoko tetap mencarinya setiap hari dan berdoa untuk keselamatan putranya.

6.Trisha Elric (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)



Karena suatu alasan, Trisha ditinggal oleh suaminya bersama kedua anak mereka yang masih kecil, Edward dan Alphonso Elric.

Meski sendiri, Trisha tetap membesarkan anak-anaknya dengan penuh perhatian dan kasih sayang. Sampai pada akhirnya, dia dikalahkan oleh penyakitnya dan meninggalkan kedua anaknya. Tetapi anak-anaknya sangat mencintainya sehingga mereka mencoba menghidupkannya kembali, namun gagal dan menyebabkan kehilangan tubuh dan anggota tubuh mereka.

5.Carla Yeager (Shingeki no Kyojin)



Carla adalah ibu yang perhatian kepada putranya, Eren.

Dia begitu mengkhawatirkan Eren, sehingga melarangnya untuk bergabung dengan pasukan pengintai karena tidak ingin Eren berada dalam bahaya karena harus melawan Titan.

Ironisnya, Eren harus menyaksikan ibunya mati dimakan Titan tepat di depan matanya. Sementara Carla saat itu masih memikirkan keselamatan Eran dan menyuruh seseorang untuk membawanya pergi agar selamat.

4.Izabella (Maou Gakuin no Futekigousha)



Izabella adalah ibu Anos Voldigoad yang berinkarnasi tanpa mengetahuinya.

Tidak peduli apa yang orang lain katakan tentang putranya, Izabella akan selalu mendukungnya dan melindunginya.

Dia sangat peduli tentang putranya, dan mencintainya terus-menerus.

3.Uzumaki Kushina (Naruto)



Penggemar anime pasti mengenal siapa Kushina, dia adalah ibu Naruto.

Meskipun Kushina meninggal tidak lama setelah melahirkan Naruto, tapi yang dia dan Minato lakukan adalah sepenuhnya untuk melindungi Naruto.

Kematian mereka adalah salah satu episode tentang orang tua yang melindungi anaknya yang paling sedih di anime. Terutama kata-kata terakhir yang diucapkan oleh Kushina untuk Naruto.

Memang benar kita tidak bisa melihat bagaimana Kushina membesarkan Naruto, tapi apa yang telah dia lakukan untuk Naruto membuatnya pantas memasuki daftar ini, selain itu pertemuan pertama Kushina dengan Naruto begitu mengharukan.

2.Fujinuma Sachiko (Boku Dake ga Inai Machi)



Sachiko adalah ibu yang sehari-harinya bekerja kantoran. Ia memang wanita yang sibuk, tapi tidak pernah melupakan keluarga, terutama anaknya seorang. Karena suatu hal yang membuat anaknya koma, ia lalu memutuskan untuk merawat anaknya saja sampai terbangun.

Dia adalah ibu teladan tidak hanya bagi putranya Satoru, tetapi juga bagi Hinazuki Kayo, yang tidak mendapatkan cinta yang layak didapatkan anak dari ibu kandung mereka.

1.Furukawa Sanae (Clannad)



Sanae berada di dalam daftar ini tidak hanya karena betapa baiknya dia sebagai seorang ibu, tetapi dampak dia secara keseluruhan pada serial terutama di After Story.

Tanpa dia, sebagian besar hal bagus dalam serial ini tidak mungkin terjadi, dan menjadikan anime Clannad sebagai anime drama terbaik sejauh ini.

Dia cukup kekanak-kanakan dan menyenangkan. Bahkan teman-temannya Nagisa, putri mereka, salah mengira Sanae sebagai kakak perempuannya.

Meski begitu dia adalah sosok ibu yang bisa diandalkan dan berkemauan keras. Dia bahkan rela meninggalkan mimpinya demi putrinya.

Sanae adalah contoh seorang ibu yang selalu ada untuk anak-anaknya. Terutama di saat-saat tersulit.

Itulah 10 daftar ibu terbaik di anime. Siapa karakter yang paling mengingatkan kamu dengan sosok ibu?

Akan ada bagian keduanya nanti, ditunggu ya...

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement