-->

Naruto: 10 Fakta Uchiha Fugaku, Ayah Sasuke dan Pemimpin Klan Uchiha

author photo Desember 20, 2020

Dalam cerita Naruto, Uchiha Fugaku adalah suami dari Uchiha Mikoto dan ayah dari Itachi dan Sasuke. Juga merupakan pemimpin klan di desa Konoha.

Ada beberapa hal menarik soal Fugaku yang dijelaskan di novel Itachi Shinden Kōmyō-hen, sehingga kita bisa lebih mengetahui sedikit fakta Uchiha Fugaka yang tidak diungkap dalam manga ataupun anime Naruto di mana dia mati sebelum cerita dimulai.

Apa faktanya? Berikut 10 fakta tentang Uchiha Fugaku di Naruto yang kami rangkum dari manga dan anime Naruto.

1.Pemimpin Klan sekaligus pemimpin Pasukan Polisi Militer Konoha



Baik di manga ataupun di anime sudah disebutkan bahwa Uchiha Fugaku adalah pemimpin Klan Uchiha, sekaligus pemimpin Pasukan Polisi Militer Konoha.

2.Di anime Naruto, terungkap Fugaku punya Mangekyou Sharingan



Di episode 455 (Shippuden) terungkap kalau Fugaku memiliki Mangekyou Sharingan yang dia dapat saat Perang Dunia Shinobi Ketiga karena kematian temannya yang melindunginya.

3.Fugaku mengizinkan Kakashi untuk tetap memiliki mata Obito



Setelah Perang Dunia Shinobi Ketiga berakhir anggota klannya mempertanyakan mata Sharingan Kakashi yang diberikan oleh Obito. Fugaku membiarkan Kakashi tetap memiliki mata tersebut sebagai penghormatan atas wasiat terakhir Obito.

4.Menjadi salah satu kandidat Hokage Keempat



Saat Sarutobi Hiruzen siap turun dari jabatannya sebagai Hokage Ketiga, Fugaku termasuk salah satu calon Hokage Keempat. Meski akhirnya Minato dipilih.

5.Fugaku memberikan nama Sasuke sebagai penghormatan Hiruzen



Fugaku memberikan nama Sasuke sebagai penghormatan kepada Hiruzen yang merupakan nama ayah Hiruzen.

6.Menyuruh Itachi untuk menjadi mata-mata



Fugaku memasukkan Itachi ke ANBU sebagai mata-mata, untuk memberikan informasi kepada klan yang saat itu ingin kudeta. Namun Itachi malah memihak Konoha.

7.Memiliki julukan Fugaku sang Mata Jahat



Dalam novel Itachi Shinden Kōmyō-hen, Fugaku dijuluki sebagai Fugaku sang Mata Jahat.

Julukan ini didapatkannya selama Perang Dunia Shinobi Ketiga karena Fugaku telah banyak mengalahkan musuhnya hanya dengan genjutsu.

Hanya Minato si Kilat Kuning dan Sakumo si Taring Putih yang juga mendapat julukan selama Perang Dunia Shinobi Ketiga, lalu disusul dengan Kakashi si Sharingan.

8.Di novel, dikatakan kalau bakat Fugaku setingkat dengan Minato dan tiga Sannin



Di novel Itachi juga, dijelaskan kalau bakat Fugaku setara dengan Minato dan Sannin.

Dengan Mangekyou Sharingan-nya, Fugaku bahkan mengklaim mampu mengendalikan Ekor-Sembilan. Namun ia merahasiakannya karena takut klannya akan diminta untuk menggunakan Ekor-Sembilan untuk menyerang desa Konoha.

9.Fugaku tak berniat mengkudeta Konoha



Meskipun tidak ada bukti yang mengatakan Fugaku tak berniat mengkudeta Konoha, tapi kita tahu bahwa Fugaku sangat menghormati Hiruzen. Fugaku bahkan sampai menyembunyikan Mangekyou Sharingan-nya dari klannya. Alasan Fugaku akhirnya mau mengkudeta Konoha adalah karena tekanan dari klannya sendiri dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin klan.

10.Membiarkan dirinya terbunuh



Pada malam pembantaian yang dilakukan oleh Itachi terhadap klan Uchiha, Fugaku dan Mikoto membiarkan Itachi membunuh mereka. Sebelum meninggal, Fugaku memberitahu Itachi bahwa dia tetap bangga pada Itachi, dan meminta Itachi untuk menjaga Sasuke. Akhir yang menyedihkan.

Itulah 10 fakta Uchiha Fugaku yang mungkin tidak kalian ketahui. Jika ada yang berkomentar, silahkan komen di kotak di bawah.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement