-->

10 Rekomendasi Anime School Terbaik

author photo Desember 25, 2020

Anime school merupakan salah satu genre yang paling banyak diminati oleh penggemar. Sesuai namanya, anime ini berfokus pada murid sekolah dan berkaitan erat dengan genre lain, seperti slice of life, action, comedy, dan terutama romance.

Umumnya, anime school bercerita tentang sebuah klub, apapun itu. Baik itu klub seni, sastra, olahraga, ataupun klub relawan. Namun, kita tidak akan menyinggung apapun soal klub olahraga di sini, karena mereka akan memiliki daftarnya sendiri di artikel selanjutnya tentang anime sports terbaik.

Di sini kita akan menyelami beberapa anime terbaik tentang sekolah. Dan kami telah memilih 10 rekomendasi anime school terbaik di bawah ini untuk kamu tonton.

10.Sakura-sou no Pet na Kanajo



Ada sebuah asrama bernama Sakurasou, tempat untuk siswa yang bermasalah. Karena suatu alasan, Sorata pun dikirim ke asrama tersebut, dimana dia bertemu dengan orang-orang yang dia anggap aneh awalnya.

Sorata pun kemudian bertekad untuk keluar dari asrama tersebut secepatnya, tetapi setelah kedatangan murid pindahan bernama Mashiro, Sorata merasa bertanggung jawab untuk melindunginya dari orang-orang di Sakurasou.

Semua penghuni Sakurasou pun menjadi lebih dekat dari waktu ke waktu, dan mereka memutuskan melakukan sesuatu yang luar biasa untuk melindungi Sakurasou.

9.ReLIFE



Apa yang akan kamu lakukan jika diberi kesempatan untuk mengulang masa SMA?

Kaizaki Arata adalah seorang pria seorang pengangguran berumur 27 tahun yang gagal di setiap wawancara kerja. Namun, hidupnya mulai berubah setelah ia bertemu dengan Yoake Ryou, seorang peneliti dari ReLife Research Institute yang menawarinya menjadi subjek percobaan yang memungkinkan dirinya kembali menjadi anak SMA selama satu tahun. Sekali lagi, dimulailah hidup Kaizaki sebagai seorang remaja siswa SMA. Dan tanpa sepengetahuannya, ada lagi seorang gadis yang juga dijadikan sebagai subjek Relife di tempat sekolah yang sama.

8.Chuunibyou demo Koi ga Shitai!



Yuuta adalah mantan seorang pengidap Chuunibyou atau sindrom kelas delapan. Namun, di SMA dia bertemu dengan seorang gadis bernama Rikka yang masih mengidap Chuunibyou dan membawa masalah baru padanya.

Rikka pun membentuk sebuah klub untuk bersenang-senang dan karena suatu alasan, Yuuta terpaksa bergabung ke dalam klubnya. Yuuta pun menjadi terbiasa dengan sikap Rikka dan perlahan mulai memahami Rikka, dan menjadi semakin dekat seiring berjalannya waktu.

7.Oreigaru



Hachiman adalah seorang anti-sosial yang dipaksa bergabung ke klub Relawan, dimana anggotanya hanya ada Yukinoshita Yukino gadis paling populer di sekolahnya.

Awalnya keberadaan Hachiman ditolak oleh Yukino, namun setelah menghabiskan waktu lebih banyak bersama, mereka menjadi lebih dekat.

Kehidupan tenang yang diinginkan oleh Hachiman pun berubah menjadi kehidupan yang serba sibuk dan perlahan-lahan mulai mengubah hidup serta pandangannya.

6.K-On!!



Anime ini berkisah tentang Hirasawa Yui, seorang gadis yang pemalas dan ceroboh, yang semasa sekolahnya tidak pernah bergabung kedalam klub apapun.

Namun semua itu berubah saat ia SMA. Karena suatu alasan, ia memutuskan untuk bergabung kedalam klub musik bernama K-ON.

Dan karena suatu alasan tertentu pula, anggota klub K-ON menerima Yui meskipun mereka tau kalo Yui sama sekali tidak bisa bermain musik.

Lantas, bagaimana nasib Yui di klub tersebut?

Dan Bagaimana juga nasib klub tersebut dengan kehadiran anggota yang sama sekali tidak bisa bermain musik?

5.Kaguya-sama wa Kokurasetai



Kalau anime school yang satu ini berfokus pada keseharian anggota osis Akademi Shuchiin, dan tentang siapa yang akan menyatakan cinta duluan.

Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya mereka berdua adalah ketua dan wakil ketua osis di Akademia Shuchiin, dan mereka tertarik satu sama lain, tetapi karena gengsi yang tinggi mereka tidak ada yang mau menyatakan perasaan masing-masing. Begitulah perang cinta ini dimulai.

4.Hyouka



Sekarang anime ini lebih menggambarkan bagaimana anime school itu sendiri.

Kita mendapatkan sekelompok teman dan ruang klub, itu saja.

Klub ini adalah klub Sastra yang anggotanya, Oreki Houtarou, Chitanda Eru, Fukube Satoshi, dan Ibara Mayaki.

Di klub sastra mereka mulai berhadapan dengan banyak kasus misteri yang banyak terjadi di sekolah. Oreki yang selalu menghemat energinya terpaksa harus menyelesaikan banyak kasus karena desakan dari Chitanda yang punya rasa ingin tahu yang tinggi.

3.Clannad



Clannad berfokus pada seorang anak bernama Tomoya yang ingin membantu seorang gadis bernama Nagisa untuk membentuk kembali klub Drama dan menampilkan sebuah pertunjukkan sebelum mereka lulus.

Tapi lebih dari itu, akan ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari seri ini. Dimana Clannad disebut-sebut sebagai anime Drama terbaik sepanjang anime.

2.Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e



Ini adalah salah satu anime school terbaik tentang persaingan antar kelas yang terdiri dari kelas A sampai D yang dibagi berdasarkan nilai dan kemampuan siswanya.

SMA Koudo Ikusei menjamin hampir seluruh muridnya dapat di terima di universitas atau perusahaan yang mereka inginkan, kecuali kelas D.

Siapapun bisa masuk ke kelas D atau naik ke kelas yang lebih tinggi dengan apa yang bisa mereka capai selama di sekolah. Di kelas D, ada seorang siswa bernama Ayanokoji Kiyota yang sengaja lulus dengan nilai pas-pasan agar ditempatkan di sana, sedangkan murid lainnya bernama Horikita Suzune adalah seorang gadis yang tidak percaya dirinya berada di kelas D dan berkeinginan untuk pindah ke kelas A.

Karena suatu alasan, Ayanokoji membantu Suzune dan seluruh kelas D untuk melawan seluruh kelas SMA Koudo untuk menjadi yang terbaik.

1.Ansatsu Kyoushitsu



Sudah bisa dipastikan kalau Ansatsu Kyoushitsu akan berada di posisi pertama, atau jika menurut kamu ada yang lebih layak dari ini, anime apa itu?

Saya suka bagaimana acara ini membahas pembunuhan dan monster yang memiliki kecepatan 20 mach yang akan meledakkan bumi, entah bagaimana malah menjadi salah satu plot yang paling terkait dengan sekolah.

Kamu juga pasti akan menyukai sosok Koro-sensei yang membimbing anak-anak ini selama dia juga menyuruh mereka untuk membunuhnya atau jika tidak, bumi akan hancur. Koro-sensei adalah karakter guru terbaik yang pernah saya lihat dalam anime.

Premisnya hampir mirip dengan Youkoso Jitsuryoku, dimana di serial ini Koro-sensei mengajar kelas E yang merupakan kelas buangan yang mendapat diskriminasi oleh kelas lainnya.

Itulah daftar 10 rekomendasi anime school terbaik. Anime school apa yang jadi favoritmu?

Akan ada bagian keduanya, ditunggu ya...

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement