-->

[Review] Death Note

author photo November 05, 2020

Death Note jelas merupakan salah satu serial anime terbaik sepanjang masa, ada banyak alasan bagus tapi bisa disimpulkan dalam satu hal, ini adalah sebuah mahakarya.

Konsepnya adalah buku catatan Shinigami yang memiliki kekuatan untuk membunuh siapa pun hanya dengan menulis nama orang ke dalam buku catatan tersebut.


Light Yagami, karakter utama, adalah seorang siswa SMA yang jenius yang marah pada semua ketidakadilan di dunia. Suatu hari, dia menemukan buku catatan itu dan mencobanya. Pada awalnya, dia tidak yakin apakah yang dia lakukan itu benar tetapi akhirnya dia merasa harus menggunakannya untuk membangun dunia baru dan lebih baik.

Ini menyajikan tema yang diperdebatkan berdasarkan moral dan keadilan kepada pemirsa. Light Yagami, yang memperoleh kekuatan untuk membunuh ini, menggunakannya dengan harapan menciptakan utopia di mana dia adalah tuhan.

Namun apakah ini benar? Apakah benar membunuh orang yang berbuat salah? Apakah dunia di mana orang tidak melakukan kejahatan karena mereka hanya takut benar-benar diinginkan? Bukankah apa yang ingin dicapai Light secara teori mirip dengan kediktatoran? Death Note memberi penonton pertanyaan seperti ini, pertanyaan yang tidak bisa dijawab dengan mudah.


Tentu saja itu akan membosankan jika bukan karena L, seorang detektif yang mencoba untuk menemukan identitas Light yang dijuluki sebagai Kira. Keduanya benar-benar jenius dan penuh perhitungan, mereka berjalan untuk mengetahui identitas satu sama lain yang penuh dengan gerakan cerdas dan ketegangan yang membuat saya mencoba menebak apa yang akan mereka lakukan selanjutnya.

Bagi L, apa yang dipikirkan Light adalah kekanak-kanakan dan tindakan yang dia lakukan tidak lebih dari sekedar pembunuhan. Cara L menekan Light adalah sesuatu yang yang belum pernah saya saksikan di anime lain.

Dengan semua yang dilakukan oleh Light dan L, membuat cerita semakin menegangkan dan menghibur. Yang tertangkap pertama kali dialah yang kalah.


Light dan L adalah karakter paling menarik dan intelektual yang pernah saya lihat di anime. Karena saya sudah membahas banyak tentang mereka berdua, jadi saya hanya akan berbicara tentang pemeran pendukung yang hebat. Misa, seorang bintang pop, memainkan peran yang sangat menarik dalam cerita. Bagaimanapun, Misa berada dipihak Light. Misa sangat mengagumi Light, dan Light memanfaatkannya.


Dan di sisi lain ada Shinigami, Ryuk, pada akhirnya dia jelas merupakan salah satu karakter penting.


Ada juga pemeran pendukung hebat di sisi polisi dari pengejaran epik ini, termasuk Matsuda dan ayah Light, Soichiro. Ayah Light juga salah satu karakter yang menarik perhatian saya. Dia membawa ketidaknyamanan yang begitu berat ke pertunjukan, yang realistis bagi beberapa ayah. Semua karakter digunakan dengan sangat baik di sini.

Aspek brilian lainnya dari Death Note. Saya benar-benar percaya jika bukan karena soundtracknya, anime ini tidak akan bisa lebih baik dari ini. Mungkin kamu tidak akan begitu suka dengan lagu OP/ED dari anime ini. Tapi saat kamu menonton serial ini, kamu akan melihat seberapa cocok lagu itu dengan serial ini.

Dan sekali lagi, hal lainnya yang dilakukan dengan sangat baik adalah seninya. Warna-warna gelap sangat cocok dengan pertunjukan seperti ini, dan karakter serta pemandangan semuanya dibuat dengan sangat baik. Dalam hal animasi, saya rasa cukup bagus. Tidak banyak aksi yang terjadi di sini, jadi tidak banyak yang bisa dianimasikan. Sebagian besar adegan terdiri dari karakter yang berbicara atau berpikir, tetapi ada beberapa adegan aksi seperti kejar-kejaran mobil dilakukan dengan sangat baik.


Secara keseluruhan saya menikmati anime ini. Setiap episode membuat saya mendambakan lebih banyak. Ketegangannya luar biasa, dan itu membuat saya berpikir hampir setiap saat ketika kedua karakter jenius ini bermain satu sama lain.

Apa pun genre anime yang kamu suka, kamu harus menonton ini. Kamu mungkin membencinya, tetapi ini jelas merupakan anime yang harus kamu coba.

Story: 8.5/10

Character: 8/10

Art: 8/10

Sound: 8/10

Enjoyment: 9/10

Overall: 8.3/10

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement