-->

10 Karakter Anime yang Memiliki Warna Mata Berbeda

author photo November 25, 2020

Dalam anime, biasanya kita akan menemukan karakter yang memiliki dua warna mata yang berbeda. Kondisi ini disebut Heterochromia.

Selain dilahirkan dengan itu, ada banyak alasan mengapa karakter anime memiliki warna mata yang berbeda, beberapa di antaranya meliputi: lensa kontak, transplantasi mata, dan bahkan kontrak dan kemampuan magis yang kuat!

Dalam beberapa kasus, memiliki warna mata yang berbeda juga dapat mewakili kepribadian ganda dari karakter anime tertentu atau tanda bahwa karakter anime itu sepesial atau bukan manusia.

Mari kita lihat lebih dekat karakter anime yang memiliki warna mata berbeda dan mari kita ketahui cerita di balik mata misterius mereka!

10.Hatake Kakashi (Naruto)



Yang pertama datang dari salah satu anime shonen terpopuler sedunia, yaitu Hatake Kakashi dari anime Naruto.

Meskipun tidak bisa disebut sebagai pengidap heterochromia, Kakashi adalah salah satu tokoh dengan warna mata yang berbeda.

Kakashi memiliki mata kiri berupa Sharingan yang ia dapat dari temannya, Obito selama Perang Ninja Ketiga.

9.Aura Bella Fiora (Overlord)



Jika kamu suka anime isekai bertema game RPG, menonton Overlord adalah pilihan yang tepat.

Di Overlord ada karakter bernama Aura Bella Fiora yang merupakan dark elf dan salah satu penjaga lantai di Makam Besar Nazarick. Ia adalah saudara kembar dari Mare Bello Fiore dan diciptakan oleh Bukubuku Chagama.

Aura memiliki dua warna mata yang berbeda, di mana mata kanannya berwarna hijau sedangkan mata kirinya berwarna biru.

8.Takanashi Rikka (Chuunibyou demo Koi ga Shitai!)



Tokoh utama dalam cerita ini. Dia adalah seorang Chuunibyou! Sindrom delusinya melibatkan mata kanannya, yang dia sebut "Mata Jahat", yang menurutnya memiliki kegelapan yang dijinakkan oleh kekuatan hati yang murni. Pada kenyataannya, yang disebut "Mata Jahat" tidak lebih dari lensa kontak berwana yang dia sembunyikan di bawah penutup mata.

7.Neko (K)



K berkisah tentang "Raja" yang memiliki kekuatan supernatural dan bertanggung jawab atas klan mereka.

Neko adalah anggota dari klan Silver yang dipimpin oleh Yoshiro Isana. Neko memiliki dua warna mata yang berbeda, dengan mata kanannya berwarna biru sedangkan mata kirinya berwarna hijau.

6.Kaneki Ken (Tokyo Ghoul)



Satu mata Kaneki adalah mata ghoul, yaitu makhluk yang memakan manusia. Hal ini karena dia sebenarnya adalah manusia tetapi mendapat transplantasi jantung seorang ghoul sehingga dia menjadi setengah manusia setengah ghoul. Akibatnya, Kaneki menutupi mata kirinya dengan penutup mata untuk menyembunyikan matanya dari orang-orang terutama dari pemburu ghoul.

5.Iguro Obanai (Kimetsu no Yaiba)



Anime yang sedang naik daun ini bercerita tentang Pasukan Pembasmi Iblis. Di sana ada karakter bernama Iguro Obanai yang merupakan seorang Pilar Ular.

Iguro memiliki dua warna mata berbeda, di mana mata kanannya berwarna kuning sedangkan mata kirinya berwarna hijau.

4.Todoroki Shoto (Boku no Hero Academia)



Todoroki Shoto adalah murid sekolah menengah U.A. dan merupakan anak pahlawan pro nomor dua, Endeavor.

Shoto mewarisi warna mata kanan ibunya sedangkan mata kirinya dari ayahnya.

Tak hanya itu, ia juga mewarisi Quirk kedua orang tuanya, sehingga ia dapat menggunakan dua quirks sekaligus, yaitu api dan es.

3.Akashi Seijuuro (Kuroko no Basket)



Berikutnya hadir dari salah satu anime sports terbaik, yakni Akashi Seijuuro dari anime Kuroko no Basket.

Sang kapten dari Kiseki no Sedai ini memiliki warna mata yang berbeda antara kanan dan kiri. Hal ini muncul karena kepribadian Akashi yang lain mulai mengambil alih tubuhnya. Mata yang berbeda itu juga yang membuat Akashi jadi memiliki Emperor-eye.

2.Tet (No Game No Life)



No Game No Life adalah salah satu anime bertema game terbaik yang pernah ada. Di sana ada karakter bernama Tet, yang merupakan dewa dari dunia game tersebut.

Berbeda dengan karakter yang ada di daftar ini, Tet memiliki warna mulai dari bagian luar mata dan sampai ke irisnya dan pupilnya memiliki dua warna yang berbeda. Pupil mata Tet juga memiliki dua bentuk berbeda, pupil pada mata kanannya berbentuk simbol diamond sedangkan mata kirinya berbentuk simbol spade, yang keduanya merupakan ciri khas simbol pada kartu remi.

1.Tokisaki Kurumi (Date A Live)



Penggemar anime harem tentu mengenal siapa dia. Siapa lagi kalau bukan Tokisaki Kurumi dari anime Date A Live.

Kurumi merupakan salah satu "Roh" dengan kemampuan mengendalikan waktu.

Kurumi terkenal dan banyak disukai karena kebiasaannya mengucapkan kata "Ara, Ara" dengan suara yang khas.

Mata kiri Kurumi berwarna emas dan memiliki pola yang menyerupai jam.

Itulah daftar 10 karakter anime yang memiliki warna mata berbeda. Mata siapa yang menurutmu paling berkesan? Jika ada karakter yang ingin ditambahkan tulis di kolom komentar ya!

Akan ada bagian keduanya nanti, tunggu saja...

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement