-->

10 Karakter Anime yang Menggunakan Armor atau Baju Zirah

author photo November 29, 2020

Dalam anime, kita akan menemukan berbagai macam penampilan karakter, salah satunya dengan menggunakan armor atau baju zirah.

Karakter ini memakai baju besi penuh atau sebagian. Selain untuk melindungi tubuh mereka, ada juga yang hanya sekedar memakai karena kebutuhan atau pun gaya.

Menggunakan armor atau baju zirah tidak menutupi betapa kerennya mereka, dan kami telah merangkum 10 karakter anime dengan baju zirah yang mungkin akan kamu suka.

Lalu, siapa saja mereka? Berikut daftarnya!

10.Goblin Slayer (Goblin Slayer)



Pria misterius yang tak diketahui nama aslinya ini adalah tokoh utama dari Goblin Slayer.

Setiap hari ia selalu mengenakan baju zirah yang menutupi seluruh bagian tubuhnya terutama ketika menjalankan misinya.

Menariknya, meskipun ia termasuk petualang yang kuat, ia selalu saja mengambil misi yang berkaitan dengan goblin, yang kita semua tahu bahwa goblin dalam anime biasanya adalah mahkluk yang lemah dan mudah untuk ditangani.

Namun, di seri ini ada goblin yang memiliki kekuatan dan kecerdasan yang membuat keberadaan mereka berpotensi menimbulkan bencana yang tak diduga oleh petualang lainnya.

9.Darkness (Konosuba)



Memiliki nama asli Dustiness Ford Lalatina, Darkness adalah seorang crusader dalam sebuah perserikatan/guild yang menjadi bagian kelompok mc.

Tidak ada alasan khusus kenapa ia mengenakan armor selain karena kelasnya yang merupakan crusader.

Dia adalah seorang masokis yang bermimpi dibinasakan oleh monster atau menikah dengan seorang suami yang kasar, meski begitu, dia serius dengan masalah yang melibatkan teman-temannya.

8.Sesshomaru (InuYasha)



Selanjutnya ada Sesshomaru dari anime InuYasha.

Sesshomaru sendiri adalah kakak Inuyasha. Tidak seperti Inuyasha, Sesshomaru adalah siluman murni dan merupakan siluman yang sangat kuat yang tampaknya tidak ada bandingannya dalam hal kekuatan.

Meskipun menggunakan armor di bagian badan, Sesshomaru bukanlah tipe orang yang takut terluka atau pun menghindari bahaya, tetapi sebaliknya. Dia akan melawan siapa saja yang menghinanya atau menghalangi jalannya.

Meskipun dia tampak tidak menyukai Inuyasha, tetapi sepertinya ini tidak sepenuhnya benar.

7.Eucliwood Hellscythe (Kore wa Zombie Desu ka?)



Meskipun terlihat seperti gadis yang harus dilindungi, Eucliwood Hellscythe atau yang biasa dipanggil Eu atau Yu ini sebenarnya adalah seorang gadis necromancer. Lalu alasan dia memakai armor adalah untuk menekan kemampuannya dan tidak berbicara karena kekuatannya bisa membuat setiap kata yang diucapkannya menjadi kenyataan.

Sebaliknya dia berkomunikasi dengan orang lain menggunakan buku catatan. Meski tampak tanpa emosi dan bisu, terlihat bahwa dia sangat peduli dengan teman-temannya dan orang lain, bahkan meskipun dia seorang necromancer, dia tidak suka kata "kematian" dianggap enteng terutama karena kekuatannya dapat langsung merenggut nyawa seseorang.

6.Saber (Fate/stay night)



Penggemar anime Fate series pasti tahu betul siapa Saber. Dia adalah Servant yang dipanggil oleh Shiro, salah seorang penyihir sekaligus tokoh utama dalam seri ini yang ikut dalam perang Holy Grail.

Di seri ini kamu akan menemukan Servant lain yang melayani Master-nya selama perang Holy Grail. Servant adalah prajurit legenda dari masa lalu yang dikategorikan berdasarkan kelas mereka.

Saber sendiri adalah kelas Ksatria. Selain mengenakan armor, ia juga memiliki pedang legendaris Excalibur.

5.Ais Wallenstein (DanMachi)



Ais Wallenstein, juga dikenal sebagai Putri Pedang, adalah petualang kelas satu dari Loki Familia. Di antara sebagian kecil petualang kelas satu, dia dianggap salah satu yang terkuat.

Ais adalah orang yang pendiam, tidak banyak bicara, dan buruk dalam mengungkapkan perasaannya melalui kata-kata. Ais tampaknya agak tidak mengerti tentang orang-orang yang mengakui cinta mereka padanya, dan menolak siapa pun yang meminta pacaran.

Di dalam dungeon, Ais terbukti serius dan tanpa ampun terhadap monster selama misinya.

4.Momon (Overlord)



Momon sebenarnya hanyalah nama samaran yang dipakai oleh Ainz Ooal Gown atau Momonga ketika menjadi petualang.

Sebagai petualang, Momonga menggunakan baju zirah untuk merahasiakan wujud aslinya dan dengan mudah menjadi petualang terkuat yang dikenal di E-Rantel.

Momonga hanya melakukan hal-hal yang menguntungkan Nazarick atau dirinya sendiri.

3.Alice Zuberg (Sword Art Online)



Di Sword Art Online: Alicization, Alice adalah teman masa kecil Kirito dan Eugeo, dan juga dari Desa Rulid.

Dia ditangkap karena melanggar peraturan dengan memasuki Wilayah Kegelapan ketika dia berusia 11 tahun, dan di bawa ke ibu kota bernama Centoria, di mana dia ditunjuk sebagai Intery Knight.

Sama seperti Intery Knight yang lain, Alice menggunakan armor dan memakai pedang sebagai senjatanya.

2.Erza Scarlet (Fairy Tail)



Selanjutnya ada Erza Scarlet dari anime Fairy Tail. Bisa dibilang Erza adalah salah satu karakter terpopuler yang memakai armor dalam anime. Dia bahkan memiliki armor yang sangat banyak!

Dia adalah penyihir kelas S dari guild Fairy Tail itu sendiri. Dia memiliki lebih banyak armor dan senjata yang bisa dia pakai setiap saat berkat kemampuan sihir ruang penyimpanannya.

1.Alphonse Elric (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)



Yang pertama datang dari salah satu anime terpopuler, Fullmetal Alchemist: Brotherhood memiliki karakter dengan baju zirah bernama Alphonse Elric atau Al.

Berbeda dengan karakter lain yang ada di daftar ini, Al bukanlah karakter yang menggunakan baju zirah atas kemauannya sendiri atau untuk tujuan berperang, melainkan karena baju zirah itu sendirilah yang kini menjadi tubuh Al.

Al adalah tokoh utama dalam seri ini bersama kakaknya, Edward. Setelah gagal menghidupkan kembali ibunya yang telah mati menggunakan kemampuan alkemis, Al kehilangan seluruh tubuhnya, dan jiwanya dipindahkan ke dalam baju zirah oleh kakaknya. Sekarang, Al dan Edward berusaha mencari cari mengembalikan kondisi tubuh mereka.

Itulah daftar 10 karakter anime yang memakai baju zirah atau armor. Tak hanya terlihat gagah, namun, juga mengesankan.

Dari sepuluh orang ini, siapa yang paling kamu favoritkan? Tulis di kolom komentar, ya!

Akan ada bagian keduanya, ditunggu saja...

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement