-->

My Hero Academia: Dabi adalah Todoroki!?

author photo Oktober 19, 2020

Disclaimer: Artikel berikut berisi spoiler tentang Boku no Hero Academia (My Hero Academia) baik untuk anime maupun manga.

Ada teori yang menyebutkan bahwa Dabi adalah anak Endeavour! Teori ini mulai dibicarakan oleh penggemar My Hero Academia semenjak Todoroki Shouto dan Dabi bertemu muka di Season 3 Episode 7/Chapter 82.


Lalu siapakah Dabi sebenarnya? Dan benarkah Dabi anak Endeavor? Berikut penjelasannya!

1.Touya Todoroki, anak Endeavor yang tak banyak diceritakan?


My Hero Academia Season 2 Episode 10/Chapter 39 di manga, untuk pertama kalinya diperlihatkan anak-anak Endeavor, di mana saat itu Shouto mengintip kakak-kakaknya yang sedang bermain bersama di halaman rumah. Di sana terlihat ada tiga orang, di mana yang kita semua tahu kalau dua diantaranya saat ini, Natsuo Todoroki dan Fuyumi Todoroki sudah cukup banyak diceritakan di akhir Season 4 di anime.


Lalu siapa anak yang ada ditengah-tengah di antara mereka? Sudah bisa dipastikan sekarang kalau dia adalah Touya Todoroki, salah satu anak Endevor. Anggota Todoroki yang satu ini sudah beberapa kali disebutkan namanya tapi baru kali ini diperlihatkan wajahnya. Endeavor terlihat sedang berdoa di sebuah altar di manga Chapter 249 di sana terlihat ada foto wajah Touya. Apakah ini berarti Touya sudah mati?



Namun bagaimana jika Touya sebenarnya masih hidup dan menjadi penjahat? Bagaimana jika Touya sebenarnya adalah Dabi yang mengganti identitasnya karena membenci nama Todoroki?

2.Quirk Touya lebih kuat dari Endeavor!?



Di manga sempat disebutkan bahwa Quirk api milik Touya lebih kuat dari Endeavor, hanya saja tubuhnya lemah seperti ibu mereka sehingga Touya tak bisa menggunakan Quirk miliknya dengan maksimal. (My Hero Academia Chapter 202)


Mungkin sebagian kalian sudah tahu, api warna biru dikatakan lebih panas dari api biasa. Endeavor di anime bahkan sempat menaikkan suhu apinya hingga berwarna biru ketika melawan High End Nomu di Season 4.

Coba tebak, siapa karakter lain di My Hero Academia yang menggunakan api biru?

3.Nama asli Dabi masih misterius?


Saat pertama kali bergabung dengan Liga Penjahat, Dabi tidak menyebutkan nama aslinya. Dia hanya berkata bahwa saat ini dia menamai dirinya "Dabi" dan mengatakan kepada Shiragaki kalau dia akan memberitahunya nanti. (My Hero Academia Season 2 Episode 25, Manga Chapter 68)


Begitu pun saat markas mereka diserang, ketika nama anggota Liga Penjahat disebut satu demi satu, hanya nama Dabi yang tidak disebutkan oleh Gran Torino. (My Hero Academia Season 3 Episode 9, Manga Chapter 88)



Kemudian dalam kasus Hawks, dia berkata bahwa dia sudah mencari tahu latar belakang semua anggota aliansi penjahat, tapi hanya Dabi dan Shiragaki yang tak bisa ditemukan datanya. (My Hero Academia Chapter 267)


Jadi apa mungkin nama asli Dabi disembunyikan karena sebenarnya Dabi anak Endeavor, Touya Todoroki!?

4.Dabi membenci komunitas Hero?



Dabi tampaknya bergabung dengan Liga Penjahat karena terinspirasi oleh Stain si Pembunuh Hero. Artinya bersar kemungkinan Dabi tidak menyukai komunitas Hero saat ini, seperti Stain.

Ini diperkuat dengan kalimatnya saat pertama kali bergabung dengan Liga Penjahat bahwa dialah yang akan menyelesaikan apa yang telah dimulai oleh Stain. (My Hero Academia Season 2 Episode 25, Manga Chapter 68)


Dabi juga mengklaim bahwa dia akan menjadi orang yang memenuhi keinginan Stain. (My Hero Academia Chapter 267)


Apa ini berarti Dabi juga merasa bahwa tidak semua Hero bertindak atas dasar keadilan? Jika Dabi anak Endeavor yang memiliki dendam padanya, bukan hal aneh jika Dabi merasa seperti ini.

Satu hal yang kita tahu adalah Endeavor mengabaikan anak-anaknya yang lain kecuali Shouto. Endeavor juga menganggap anak-anaknya yang lain sebagai sebuah kegagalan.

Mundur ke Chapter 191 saat Dabi mengingat pahlawan yang dia bunuh sebelumnya, Snatch dan kata-kata yang diucapkan kepadanya, "Apa kau tak pernah membayangkan bagaimana perasaan keluarga mereka?!" Mengingat hal ini, Dabi terlihat seperti meneteskan air mata yang menyatakan bahwa dia sebenarnya memikirkan hal itu.


Ini mendukung teori bahwa dia berasal dari keluarga pahlawan atau telah dipengaruhi oleh pahlawan entah bagaimana dan tahu bagaimana perasaan keluarga itu. Selain itu, jika Dabi benar-benar seorang Todoroki, dia tidak akan memiliki kenangan indah berada di keluarga Pahlawan Pro, dan ini kemungkinan akan memperkuat tekadnya mengikuti ideologi Stain bahwa Pahlawan Pro palsu yang dianggapnya seperti Endeavor tidak berhak untuk tetap hidup.

5.Dabi terlihat seperti mengenal Shouto dan Endeavor?


Dabi memanggil nama lengkap Shouto setelah dia gagal mengambil kelereng yang berisi Bakugou, seolah-olah ada makna lebih dalam dibaliknya. (My Hero Academia Season 3 Episode 7, Manga Chapter 82)


Mungkin kamu berpikir bahwa ini, Dabi mengetahui nama lengkapnya karena nama Shouto sudah disiarkan di TV selama Festival Olahraga U.A. Lalu bagaimana dengan Endeavor?

Kita semua tahu bahwa Pahlawan Pro di My Hero Academia semuanya bekerja di bawah nama pahlawan mereka. Nama pahlawan mereka ini dikenal luas oleh masyarakat dan biasa digunakan untuk menyebut mereka kecuali oleh seseorang yang mengenal mereka secara pribadi.

Dengan itu, Dabi memanggil Endeavour dengan nama lengkapnya "Todoroki Enji", membuktikan bahwa ia memiliki hubungan yang lebih pribadi dengan Endeavour. (My Hero Academia Chapter 191)


Entah bagaimana ada kesan bahwa Dabi seperti mengenal mereka berdua secara pribadi. Dabi memanggil nama lengkap Shouto dengan kesan meremehkan, dan berteriak kepada Endeavor seperti mengharapakan terjadi sesuatu padanya.

Apakah Dabi ada dendam tertentu pada Endeavor? Kalau Dabi anak Endeavor yang terbuang, bukan hal yang aneh jika Dabi mengenal Shouto dan dendam pada Endeavor karena masa lalunya dengan Endeavor.

6.Penampilan Dabi yang mirip Endeavor dan Shouto



Jika diperhatikan, warna mata Endeavor dan Dabi sama-sama biru. Sebelah mata Shouto Todoroki juga berwarna biru, seperti ayahnya.

Rambut Dabi juga mirip dengan Endeavor saat dia masih muda.



Dia juga menangani quirk apinya mirip dengan yang dilakukan Shouto dengan miliknya. Ini dapat menyiratkan bahwa mereka berdua belajar bagaimana menangani kebiasaan api mereka dari guru yang sama, yaitu Endeavour.


Dengan teori ini kemungkinan Dabi adalah Touya Todoroki semakin besar. Bagaimana menurut kalian, apakah mereka mirip?

7.Bagaimana bisa Endeavor dan Shouto tidak mengenali Dabi?


Salah satu hal yang ingin saya tangani adalah Endeavor dan Shouto tidak mengenali Dabi saat mereka bertemu.

Mari kita mulai dengan Endeavor. Saat mereka pertama kali bertemu muka, itu setelah Endeavor melakukan pertarungan sengit dengan High End Nomu. Dia sudah terluka dalam pertempuran dan itu cukup jelas setelah kamu melihat kondisi Endeavor saat itu di panel manga ini.


Jika mempertimbangkan fakta bahwa Endeavor sudah tidak bisa melihat dengan jelas dan penampilan Dabi yang telah berubah akan sulit bagi Endeavor untuk mengenali wajahnya saat itu. Tapi, bagaimana jika saat itu Endeavor dalam kondisi baik, apakah ia akan mengenali Dabi? Kemungkinan besar ia akan mengenalinya, setidaknya merasakan ada sesuatu darinya yang mengingatkan dia kepada Touya.

Sekarang untuk Shouto, alasannya mungkin karena dia hampir tidak bertemu dengan kakak laki-lakinya. Di Chapter 39, bisa kita lihat bahwa Endeavour sangat berhati-hati untuk tidak membiarkan Shouto dekat dengan mereka yang 'gagal' (kakak-kakaknya).


Namun, mengatakan bahwa Shouto sama sekali tidak mengenali Dabi adalah pernyataan yang meremehkan seperti di Episode 45/Chapter 81, di mana ada sedikit tanda pengenalan di mata Shouto.


Update:

Dabi sudah dikonformasi sebagai Toya Todoroki pada Manga Chapter 290 dan 291.


Bagaimana pendapat kalian tentang Dabi setelah membaca manga Boku no Hero Academia Chapter terbaru?

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement