-->

[Review] Gakkou Gurashi! (School-Live!)

author photo Oktober 09, 2020
Hal pertama yang ingin saya katakan tentang ini. Kalau belum nonton animenya jangan baca reviewnya jangan baca sinopsisnya jangan baca tag genre-nya. Jangan baca lagi review ini. Lihat saja! Setidaknya episode pertama. Sekarang tidak ada pertanyaan, tonton saja! Serius, jika kamu tidak tahu apa pun tentang anime ini, coba episode pertama dan lihat sendiri betapa menakjubkannya ini.

Berdasarkan manga Gakkou Gurashi yang ditulis oleh Norimitsu Kaihou dan diilustrasikan oleh Sadoru Chiba, Gakkou Gurashi adalah anime TV Musim Panas 2015 dengan arahan dari Masaomi Ando dan diproduksi oleh studio Lercha.


Gakkou Gurashi berkisah tentang "Klub Kehidupan Sekolah", sekelompok gadis yang memutuskan untuk tinggal di sekolah. Mereka adalah Takeya Yuki, Ebisuzawa Kurumu, Wakasa Yuuri, dan Naoki Miki. Bersama dengan guru sekolah mereka Sakura Megumi, mereka tiba-tiba mendapati diri mereka terjebak dan terus tinggal dan bertahan hidup di sekolah.

Peristiwa besar telah menyebabkan klub Kehidupan Sekolah mulai tinggal di sekolah mereka, dan mengungkap kebenaran skenario yang membuat Gakkou Gurashi contoh luar biasa dari cerita horor bertahan hidup.


Ada alasan mengapa mereka tinggal di sekolah, yang dijelaskan di anime. Saya ingin mengatakannya, tapi tidak bisa karena kalian pasti akan mengerti setelah melihat episode pertamanya.

Seiring berjalannya cerita, setiap episode akan mengacaukan pikiran dan emosi pemirsa secara bertahap sampai akhir di mana hal itu mengacaukan kamu.


Gadis-gadis terus menjalani hidup mereka di dalam sekolah sambil mencoba mencari tahu informasi tentang kejadian ini dan mengapa/bagaimana hal itu terjadi, serta tetap hidup. Kadang-kadang mereka akan keluar dari zona aman dan masuk ke wilayah yang tidak bersahabat, tetapi mereka tidak pernah tinggal di sana lebih lama dari yang diperlukan dan mereka mencoba menghindari pertempuran langsung jika memungkinkan.

Ketakutan yang Gakkou Gurashi berikan bukanlah variasi khas yang kamu temukan di sebagian besar film Hollywood, yang sering bergantung pada make up yang mengerikan atau jumpscare yang melibatkan suara musik yang keras dan tindakan melempar kucing ke arah penonton. Sebaliknya, ini adalah pengalaman yang lebih psikologis. Ini bertujuan untuk ketakutan yang menggigit kuku daripada teror yang mendebarkan hati.


Melalui penceritaan lingkungan yang cermat dan penggunaan ironi dramatis (penonton lebih tahu daripada karakternya), serial ini meningkatkan ketegangan dengan menempatkan karakternya dalam skenario yang semakin berbahaya. Pertanyaan adalah "Siapa yang akan selamat, dan apa yang tersisa dari mereka?"

Gakkou Gurashi sangat efektif dalam menciptakan suasana cemas bagi pemirsanya karena pertunjukkan tersebut menggambarkan perbedaan tematik yang jelas antara benar-benar "hidup" dan hanya "bertahan". Serial ini mendedikasikan banyak waktu untuk menjelajahi kehidupan interior Yuki dan teman-temannya karena aktivitas klub mereka menopang kebutuhan emosional dan psikologis serta fisik mereka.


Banyak cerita horor yang melibatkan skenario bencana berfokus pada aspek terburuk dari perilaku manusia dalam menghadapi keruntuhan masyarakat, tetapi Gakkou Gurashi alih-alih mendasarkan dirinya dengan kokoh pada ketahan jiwa manusia.

Gakkou Gurashi adalah pertunjukan yang menyedihkan, dan menempatkan karakter dan penontonnya melalui pemerasan emosional. Tetapi bahkan ketika seri meningkatkan ketegangan ke tingkat yang hampir tak tertahankan, bahkan ketika karakter berada di titik terendah, dan bahkan ketika tampaknya kegelapan dan keputusasaan akan datang membanjiri, selalu ada secercah harapan.


Akhirnya, Gakkou Gurashi adalah kisah tentang bagaimana orang-orang peduli terhadap kesehatan fisik dan mental orang-orang di sekitar mereka. Ini tentang bagaimana orang memproses kesedihan, bagaimana orang bertahan dalam keadaan yang mengerikan, dan bagaimana orang mulai sembuh setelah mengalami trauma yang tak terkatakan. Kamu akan menemukan pesan yang indah di seri pada akhirnya.

Ini adalah pertunjukan yang intens, dan calon penonton harus mempersiapkan diri untuk pengalaman menonton yang meningkatkan kecemasan dan ketegangan di hati.


Mari kita bicara tentang karakternya, saya hanya akan fokus pada 2 karakter, jadi mari kita mulai. Takeya Yuki adalah orang yang bebal dan siswa perempuan yang baik yang sangat mencintai Megu-nee/Sakurai-sensei. Saya mengerti perasaannya bahwa dia menginginkan kehidupan sehari-hari yang baik, menyenangkan, dan fakta bahwa semua yang telah terjadi dia tidak menginginkannya. Saya sedikit merasa kasihan padanya. Tapi dia benar-benar menunjukkan keberaniannya dan memiliki hati yang kuat bahkan ketika dirinya mulai hancur. Kedua, Megu-nee, dia adalah guru yang kikuk namun menyenangkan. Dia sering diabaikan oleh murid-muridnya ketika mereka tidak membutuhkan bantuannya. Dia memiliki peran krusial di serial ini. Saya menghormatinya sebagai guru, entah kenapa dia mengingatkan saya dengan Koro-sensei. Dia adalah guru yang hebat.

Secara keseluruhan semua karakter bermain sangat baik satu sama lain, contoh sempurna dari sebuah kelompok. Setiap karakter diberikan cita-cita dan ambisinya masing-masing, sekaligus menjaga satu sama lain.


Saya harus mengatakan anime jenis ini bukan yang biasanya saya tonton, awalnya saya pikir ini akan membosankan untuk episode pertama, tetapi hanya beberapa menit terakhir, saya mendapatkan plot twist tak terduga hadir mengubah pandangan saya tentang seri ini dan rasa ingin tahu saya tidak bisa berhenti sehingga saya menonton seluruh episode saat itu juga.

Setelah setiap episode, kamu akan menginginkan lebih dan lebih, memikirkan apa yang mungkin terjadi selanjutnya. Biasanya saya bisa menebak liku-liku cerita tetapi, kali ini saya tidak bisa. Beberapa episode dapat membangkitkan emosi penonton, yang memiliki banyak saat-saat yang menegangkan, sedih, lucu, dan lega.


Saya sangat menikmati menonton anime ini dan menurut saya anime ini memiliki keunikan dari tema yang telah ada. Secara keseluruhan, Gakkou Gurashi adalah anime yang bagus dan pantas mendapatkan pengakuan tinggi karena unik namun tidak terlalu banyak membedakan.

Ini adalah salah satu anime luar biasa yang jarang kamu temui ketika kehabisan serial mainstream untuk ditonton. Anime ini sendiri tidak sempurna tetapi pelaksanaannya sempurna dan itu sendiri layak disebut mahakarya.

Story: 7.9/10

Character: 8/10

Art: 8/10

Soundtrack: 7.8/10

Enjoyment: 8.9/10

Overall: 8.1/10

Detail Gakkou Gurashi!


Judul: Gakkou Gurashi!
Judul Alternatif: School-Live!
Tipe: TV
Jumlah Episode: 12
Tanggal Tayang: Jul 9, 2015 to Sep 24, 2015
Musim Rilis: Summer 2015
Pemberi Lisensi: Sentai Filmworks
Studio: Lerche
Sumber: Manga
Genre: Slice of Life, Psychological, School, Horror, Mystery
Durasi per Episode: 24 min.
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

Soundtrack:
Opening:
#1: "Friend Shitai (ふ・れ・ん・ど・し・た・い; I Want to be Friends)" oleh Gakuen Seikatsubu
Ending:
#1: "Harmonize Clover ( ハーモナイズ・クローバー )" oleh Maon Kurosaki
#2: "We took each other hand" oleh Kaori Sawada (episode 4)
#3: "After Glow (アフターグロウ)" oleh Maon Kurosaki (episode 6-8, 10-11)

Official Website:

Trailer


This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement