-->

12 Jutsu Terlarang Yang Membuat Penggunanya Mati Di Naruto

author photo Oktober 11, 2020

Di dunia Naruto, sebuah jutsu adalah senjata yang digunakan untuk melawan musuhnya. Baik itu teknik Ninjutsu, Taijutsu, maupun Genjutsu.

Namun, ada juga beberapa jutsu mematikan yang hanya bisa dipakai sekali saja dan dikatakan berbahaya karena jutsu ini bisa memakan nyawa penggunanya sendiri.

Lalu jutsu apakah saja itu? Berikut pembahasannya.

1.Shiki Fujin



Shiki Fujin adalah teknik Fuinjutsu atau penyegelan yang diciptakan oleh klan Uzumaki untuk memanggil kekuatan Shinigami atau "dewa kematian".

Ketika memanggil Shinigami, jiwa pengguna sebagian dipisahkan dari tubuh mereka dan menggantung di belakang mereka. Hanya pengguna jutsu yang dapat melihat Shinigami pada saat ini.

Shinigami kemudian akan mulai menarik jiwa target untuk disegel ke dalam tubuh pengguna jutsu ini. Selama jiwa target ditarik, mereka tidak akan dapat bergerak dan mampu melihat Shinigami tersebut.

Setelah Shinigami selesai menyegel jiwa target ke dalam tubuh penggunanya, Shinigami secara bertahap mulai memakan jiwa penggunanya. Pengguna jutsu dan korbannya akan terperangkap dalam perut Shinigami, ditakdirkan untuk bertarung satu sama lain untuk selamanya.

Hanya Hiruzen dan Minato yang pernah diperlihatkan menggunakan jutsu ini. Hiruzen harus rela mengorbankan nyawanya demi mengalahkan Orochimaru, sedangkan Minato menggunakannya untuk menyegel sebagian jiwa Ekor-Sembilan ke dalam tubuhnya.

2.Rinne Tensei no Jutsu



Rinne Tensei no Jutsu adalah salah satu jurus mematikan yang hanya dapat digunakan oleh orang yang memiliki mata Rinnegan. Ini merupakan salah satu jutsu yang dimiliki oleh Rikudou Sennin.

Jutsu ini dapat menghidupkan kembali orang yang mati dengan mengorbankan hidup penggunanya.

Nagato adalah orang pertama yang diperlihatkan menggunakan jutsu ini. Ia menggunakan kekuatannya untuk menghidupkan kembali orang-orang yang telah ia bunuh ketika datang ke desa Konoha.

Kedua adalah Obito ketika perang dunia shinobi keempat. Di mana Obito menyesali perbuatannya dan ingin menghidupkan kembali semua orang pada saat itu, akan tetapi Zetsu hitam mengambil alih tubuhnya dan kemudian menggunakannya hanya untuk Madara.

3.Kisho Tensei



Jurus mematikan selanjutnya adalah Kishi Tensei yang dikembangkan oleh nenek Chiyo dari desa Suna.

Teknik ini mampu mentransfer jiwa penggunanya kepada target. Pengguna memberikan kekuatan hidup mereka kepada target, menggunakan semua chakra mereka sebagai perantara.

Awalnya ia menciptakan jutsu ini untuk Sasori, tetapi karena alasan tertentu ia lebih memilih menggunakannya kepada Gaara.

4.Ryumei Tensei



Hampir mirip dengan Kishi Tensei, ini adalah teknik reinkarnasi yang menggunakan kekkei genkai yang dikembangkan oleh Ryuzetsu, Anbu dari Kusagakure. Jutsu ini dapat menghidupkan kembali orang yang mati dengan nyawanya sebagai gantinya.

Jutsu ini digunakan oleh Ryuzetsu kepada Naruto di Film Naruto the Movie: Blood Prison.

5.Kyukyoku Geijutsu



Ini adalah bentuk tertinggi dari tanah liat peledak Deidara, Kyukyoku Geijutsu atau C0 adalah teknik bom bunuh diri yang digunakan Deidara sebagai upaya terakhir melawan Sasuke.

Menggunakan mulut yang ada di dadanya untuk memakan tanah liat peledaknya, yang membuat tubuhnya perlahan menghilang dan menyusut kepada bola hitam yang dipenuhi oleh chakra dalam jumlah yang cukup besar, yang kemudian bola chakra ini akan meledak dengan jangkauan sejauh 10 kilometer.

Menurut Deidara ini adalah seni ledakan terkuat yang dimilikinya, yang mampu membentuk bekas besar pada permukaan bumi dan akan selalu dikenang.

Jutsu ini sebenarnya mampu untuk menewaskan Sasuke hanya saja ia menggunakan manda sebagai tameng.

6.Ura Shisho Fuin



Ura Shisho Fuin adalah Fuinjutsu dan versi yang lebih kuat dari Shiso Fuin milik Minato yang digunakan untuk menyegel Ekor-Sembilan ke dalam tubuh Naruto.

Pengguna menempatkan segel di dada mereka, dan mengaturnya untuk aktif setelah kematian mereka. Ini kemudian melepaskan empat simbol dari tubuh pengguna yang kemudian membentuk bola hitam besar di sekitar mereka. Apa pun yang terperangkap di dalam area bola hitam ini kemudian ditarik masuk dan disegel di dalam mayat pengguna.

Ini adalah jutsu yang dipakai oleh Danzo kepada dirinya sendiri untuk mencegah musuh mendapatkan informasi dan mata Sharingan milik Shisui yang ada pada dirinya jika ia kalah dalam sebuah pertempuran.

Saat detik-detik kematian Danzo ketika melawan Sasuke, ia berusaha sedekat mungkin dengannya dan juga Tobi bermaksud untuk mati bersama keduanya dengan jutsu ini, akan tetapi upayanya gagal setelah Tobi menyadari kemampuannya itu.

7.Chakura no Ito



Ini adalah teknik bunuh diri yang dikembangkan oleh klan Fuma. Pengguna membuat benang chakra yang digunakan untuk menghubungkan jantung pengguna dengan orang lain. Ini pada akhirnya bahwa, jika satu orang mati, maka yang lainnya juga mati. Hanya kunai khusus klan Fuma yang dapat dengan aman memotong benang chakra tersebut.

Kabuto pernah menggunakan teknik ini kepada Naruto yang saat itu ia berniat membunuh Naruto dengan mengorbankan nyawanya.

8.Shisha Kugutsu



Dikembang oleh Orochimaru, teknik ini memungkinkan penggunanya menyatu dengan mayat yang baru terbunuh. Namun, teknik ini sangat tidak stabil, di mana pengguna akan hilang kesadaran dan kehilangan kendali akan tubuhnya.

Masih tidak jelas apakah pengguna jutsu ini akan mati setelahnya atau tidak. Pada kasus Arashi (anak buah Orochimaru dari klan Fuma) setelah ia disadarkan kembali oleh adiknya, terlihat kalau mayat yang menyatu dengannya tidak membiarkannya pergi dan akhirnya ia mati karena terkubur reruntuhan.

Jika saat itu Arashi tidak berada di dalam bangunan yang runtuh, kemungkinan mayat yang menyatu pada tubuhnya hanya akan menempelnya terus, dan mungkin akan ada cara untuk menyingkirkannya dan Arashi tetap hidup

Sedangkan pada kasus Nurari (tahanan Orochimaru yang dipenjara ditempat Guren) ia terbunuh begitu saja ketika Ekor-Tiga mengamuk datang kearahnya.

9.Tengai Shinsei



Tengai Shinsei adalah teknik yang dipakai oleh Madara pada saat perang dunia shinobi keempat. Menggunakan segel tangan bersamaan dengan antara dirinya dan Susanoo, untuk menarik meteorit besar dari atmosfer menuju ke bawah. Ketika mereka turun secara berurutan di sepanjang lintasan yang sama, jika salah satu meteorit dihentikan, ia dapat memanggil yang lain yang kemudian akan bertabrakan dengan yang pertama.

Dampak dari teknik ini sangat besar sehingga menghancurkan unit Divisi Keempat yang dipimpin oleh Gaara dengan geteran yang dihasilkan terasa sejauh markas Aliansi Shinobi, dan batu meteorit yang jatuh tersebut dapat terlihat oleh Divisi lain yang padahal jaraknya sangat jauh. Itu juga mampu menghancurkan Susanoo milik Madara, dan melenyapkan tubuhnya.

Ini juga merupakan salah satu jutsu terlarang yang masih dipertanyakan apakah penggunanya akan mati atau tidak setelah menggunakannya. Mengingat Madara yang menggunakannya saat itu adalah Edo Tensei, sehingga sebesar apapun chakra yang dibutuhkan tidak jadi masalah. Selain itu, jika Madara dapat menjatuhkan meteorit ditempat yang diinginkannya, dia bisa saja mencegah jatuhnya meteorit didekatnya. Dan, jika dia memiliki pergerakan yang sangat cepat atau katakan jika dia memiliki teknik yang sama seperti Minato, yaitu Hiraishin no Jutsu, ada kemungkinan meskipun dia tidak bisa menentukan jatuhnya arah meteorit dia masih bisa bertahan hidup dengan berpindah sangat cepat dari tempat jatuhnya meteorit tersebut.

Namun, karena Madara tidak memiliki kecepatan yang sama seperti yang dimiliki Minato maupun Tobirama, jadi kemungkinan besar ini termasuk jutsu bunuh diri, mengingat ukuran meteor yang dijatuhkan sangat besar dan menjangkau area yang sangat luas.

10.Hachimon Tonkou no Jin



Ini adalah kondisi tertinggi yang dicapai dengan membuka gerbang kedelapan. Pengguna membuka gerbang kedelapan tubuh mereka, menyebabkan uap darah menyerupai aura merah yang mulai memancar disekujur tubuh mereka. Tubuh mereka akan terus memanas seperti terbakar hingga akhirnya pengguna menjadi abu.

Ketika gerbang kedelapan terbuka, pengguna akan memaksa tubuh mereka mencapai batas maksimum, memberi mereka kekuatan seratus kali lebih besar dari biasanya, jauh melampaui Lima Kage. Might Duy, ayah Guy, mampu melawan Tujuh Ninja Pedang dari Kirigakure dan membunuh empat dari mereka. Sedangkan Might Guy mampu memberikan perlawanan kepada Uchiha Madara yang saat itu memiliki kekuatan Rikudou Sennin. Guy adalah orang pertama selain Hashirama yang bisa membuat Madara bersamangat dalam pertarungan. Bahkan Madara mengakuinya sebagai pengguna Taijutsu terkuat di dunia.

11.Gojo Kibaku Fuda



Ini adalah jutsu yang dipakai sekali seumur hidup oleh Tobirama dan hanya ia gunakan ketika dalam keadaan Edo Tensei. Ini digunakan ketika Tobirama melawan Obito yang sudah menjadi seorang Jhincuuriki Ekor-Sepuluh. Jutsu ini menggunakan kertas peledak khusus untuk menciptakan serangkaian ledekan bunuh diri yang tak terbatas.

12.Shinki Fujin Kai



Kebalikan dari teknik Shinki Fujin, Shinki Fujin Kai memungkinkan pengguna memanggil Shinigami dan melepaskan segel yang merobek perut Shinigami.

Untuk menggunakan teknik ini pengguna perlu mengenakan topeng Shinigami, mereka kemudian akan dirasuki oleh Shinigami. Jika pengguna topeng Shinigami memotong perut mereka sendiri, Shinigami akan melakukan hal yang sama, dan setiap jiwa di dalamnya akan dibebaskan.

Orochimaru adalah orang pertama yang menggunakan jutsu ini dan berhasil selamat karena berganti tubuh dengan Zetsu. Selain untuk mengembalikan lengannya yang disegel oleh Hokage ketiga, ia juga melakukannya untuk mempertemukan Sasuke dengan Hokage terdahulu menggunakan teknik Edo Tensei.

Masih dipertanyakan apakah jutsu ini akan membunuh penggunanya atau tidak. Terlepas dari Orochimaru yang menggunakannya, jika diperhatikan dengan baik, dampak jutsu ini hanya akan merobek perut penggunanya, secara logis itu memang dapat menyebabkan kematian, tetapi bagaimana jika didampingi dengan ninja medis berbakat, katakanlah Tsunade. Apa yang akan terjadi jika penggunannya dapat disembuhkan, apakah akan selamat atau akan tetap mati karena konsekuensi memanggil Shinigami kita tidak tahu.

Itulah daftar jutsu berbahaya di Naruto yang membuat penggunanya mati. Bagaimana pendapatmu?

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement