-->

Naruto: 10 Fakta yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui Tentang Haku

author photo Oktober 20, 2020

Haku adalah antagonis pertama yang diperkenalkan sangat kuat sampai membuat Naruto dan lainnya kewalahan. Dia dan Zabuza menjadi ninja bayaran sekelompok orang jahat. Namun, yang membuat Haku sangat dikenang sampai sekarang meskipun kematiannya sudah sejak dari awal seri adalah karena dia yang mengubah jalan hidup Naruto sebagai seorang ninja.

Berikut ini 10 fakta yang mungkin tidak kamu ketahui tentang Haku!

1.Haku berasal dari klan Yuki yang sudah punah



Klan Yuki adalah salah satu klan yang kuat di desa Kiri.

Namun sayang, klan ini sekarang sudah punah dengan kematian Haku.

Punahnya mereka terjadi karena perang saudara dan ketakutan warga Kiri akan pengguna Kekkei Genkai Es, sehingga mereka yang masih hidup dari perang saudara pun ada yang dibunuh oleh warga.

Saat Haku ketahuan memiliki kekuatan Kekkei Genkai klan Yuki yang ia dapat dari ibunya, ia hendak dibunuh oleh Ayahnya sendiri, hingga kemudian ia membunuhnya dengan tangannya sendiri dan pergi meninggalkan semua itu dibelakangnya. Ia kemudian memutuskan ikut dengan Zabuza sebagai alat.

2.Haku adalah anak laki-laki




Sebelum memasuki era digital dan serba modern seperti sekarang ini, banyak penggemar Naruto dulu menganggap Haku sebagai anak perempuan. Tapi kenyataannya, Haku adalah anak laki-laki. Ini sudah dikonfirmasi dalam databook resmi maupun di manganya.

3.Kisah hidup yang sama dengan Kimimaro



Di anime, saat Zabuza dan Haku meninggalkan Kirigakure, mereka bertemu dengan Kimimaro, yang sebenarnya memiliki banyak kesamaan dengan Haku. Keduanya adalah satu-satunya yang selamat dari klan mereka yang memiliki kemampuan Kekkei Genkai yang menyebabkan orang lain menilai mereka secara tidak adil. Tak satu pun dari mereka mengira mereka memiliki tujuan hidup atau alasan untuk hidup sampai mereka bertemu seseorang yang memberi mereka tujuan yang baru. Bagi Haku, ini adalah Zabuza, dan dalam kasus Kimimaro, dia menjadi salah satu pengikut Orochimaru yang paling setia.

4.Keengganan untuk membunuh



Meskipun keinginan Haku untuk digunakan sebagai alat oleh Zabuza, dia tetaplah masih anak-anak. Meskipun dia memahami sifat kejam dunia dan fakta bahwa pembunuhan sering menjadi tak terhindarkan jika seseorang ingin bertahan hidup, dia melakukan semua yang dia bisa untuk menghindari keharusan melakukannya.

Haku terbukti sangat mahir menggunakan senbon, yang biasanya digunakan untuk membunuh atau melumpuhkan lawan. Haku ditampilkan melakukan yang terakhir untuk Sasuke ketika dia tidak ingin harus membunuhnya, hanya melumpuhkannya untuk sementara waktu.

5.Hubungan ayah dan anak



Sejak Zabuza pertama kali memungut Haku dari jalan, dia bersikeras bahwa anak itu hanya akan dilihat sebagai alat olehnya. Tetapi karena keduanya menghabiskan lebih banyak waktu bersama, jelas hubungan mereka mulai berubah. Saat Zabuza mengajari bocah itu semua yang dia ketahui bersama dengan pakaian dan memberinya makan, dia mengambil lebih banyak peran figur ayah daripada sekedar menggunakannya sebagai alat.

Ide ini semakin diperkuat ketika Zabuza memberi tahu Kakashi betapa Haku sangat berarti baginya. Saat bertemu dengan mereka di perang shinobi keempat, ketika Kakashi menyampaikan hal ini kepada Haku, dia menangis karena bahagia karena dihargai dan dibutuhkan.

Sebagian besar penggemar selalu mengira hubungan Zabuza dan Haku adalah hubungan sesama jenis. Meskipun hubungan keduanya tidak pernah mendapat pernyataan resmi dari penulis aslinya, tetapi melihat kondisi Zabuza yang memungut Haku ketika dia masih kecil dan merawatnya, menunjukan kepada kita tentang bagaimana seorang ayah membesarkan anak mereka.

6.Keuntangan penampilan



Karena Zabuza adalah buronan, dan sebagai salah satu pendekar pedang ninja mematikan Kirigakure, ada banyak cara di mana penampilan Haku yang cantik bisa sangat membantunya. Itu langsung menurunkan kewaspadaan orang-orang di sekitarnya, terutama ketika dia mengenakan pakaian biasa yang tidak menunjukkan jejak dirinya sebagai seorang ninja.

7.Hidup sebagai alat



Haku adalah karakter yang tidak keberatan digunakan sebagai alat karena itu berarti dia tahu bahwa hidupnya berguna untuk orang lain. Namun, lebih dari itu, dia bahkan tidak ingin terus hidup jika dia merasa dia tidak bisa digunakan lagi. Ini terlihat jelas dalam bagaimana dia meminta Naruto untuk membunuhnya setelah menyadari bahwa dia tidak akan bisa memenangkan pertarungan dan terus berguna bagi Zabuza. Hal ini juga menunjukkan secara tragis bahwa sampai Kakashi mengatakan yang sebenarnya kepada Haku, dia tidak menyadari betapa Zabuza benar-benar merawatnya lebih dari sekedar alat.

8.Peluang menghabisi seluruh Tim 7



Selama pertarungannya bersama Zabuza melawan Tim 7, Haku sebenarnya berpeluang untuk menghabisi seluruh Tim 7 bersama Zabuza. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Haku itu seseorang yang enggan untuk membunuh orang lain. Melihat situasinya, Haku sebenarnya bisa saja membunuh Naruto dan Sasuke dengan mudah, bahkan jauh sebelum pertarungan dimulai, ia juga berkesempatan membunuh Naruto saat sedang mencari tanaman obat untuk Zabuza, tapi dia malah lebih memilih membangunkan Naruto dan berbicara sedikit dengannya.

Selama pertarungannya dengan Naruto dan Sasuke, terlihat jelas bahwa Haku hanya mengulur waktu sampai Zabuza dapat mengalahkan Kakashi. Kita semua tahu kalau Haku kalah karena chakra monster rubah ekor sembilan yang ada pada Naruto mengamuk setelah ia mengira Sasuke telah mati.

Di akhir pertarungan, Zabuza mengatakan kalau Haku sebenarnya tidak ingin bertarung dengan Naruto dan Sasuke. Juga, ia tidak benar-benar membunuh Sasuke melainkan hanya melumpuhkannya.

Berbicara kemungkinan yang terjadi jika Haku membunuh Naruto dan Sasuke, kemudian bergabung dengan Zabuza, apakah Kakashi mampu mengalahkan mereka berdua sekaligus? Jika melihat kondisinya, kemungkinan besar Kakashi sekalipun akan kewalahan jika harus melawan mereka berdua sekaligus, kemungkinan Kakashi kalah juga tak terlekkan atau mereka berakhir saling membunuh satu sama lain.

9.Salah satu antagonis terfavorit bersama Zabuza



Haku dan Zabuza bisa dibilang musuh pertama yang dihadapi Naruto dan lainnya. Kemunculan mereka di awal seri tidak membuat nama dan popularitas mereka hilang ditelan waktu. Keduanya sering muncul di pemilihan karakter terfavorit oleh para penggemar meskipun sudah masuk ke era Shippuden sekalipun.

10.Pengaruhnya pada Naruto



Salah satu hal yang paling sulit untuk dilupakan tentang Haku adalah seberapa besar pengaruh mendalam yang dia berikan kepada Naruto. Itu setelah melihat bagaimana Haku bertindak dengan Zabuza, bersedia mengorbankan hidupnya sendiri jika itu berarti yang paling berharga baginya bisa bertahan, yang membantu Naruto mengembangkan jalan hidup ninjanya untuk tidak pernah meninggalkan rekan-rekannya. Naruto sendiri memuji Haku dan Zabuza karena membantu membentuk pandangannya tentang dunia serta memengaruhi jalan hidupnya.

Itulah 10 fakta Haku yang mungkin tidak kalian ketahui. Apakah ada fakta Haku yang terlewatkan lainnya?

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement