-->

10 Duo Anime Terbaik Sepanjang Masa

author photo Oktober 29, 2020

Dalam dunia anime, terutama dalam genre shonen dan sports, kita bisa melihat setidaknya satu pasangan duo atau kombi yang bekerja sama dengan sangat baik ketika mereka berada di atas panggung yang sama sehingga mereka menjadi tak terkalahkan. Meski sering menjadi bagian dari grup yang lebih besar, kedua karakter tersebut memiliki hubungan unik yang lebih kuat dan menciptakan ikatan yang tak terpisahkan di antara mereka.

Pasangan duo atau kombi ini tidak selamanya bersama-sama atau bahkan berteman, kadang kala mereka berada di sisi yang berlawanan. Meski begitu, ketika mereka berada di atas panggung yang sama, mereka menjadi tak terkalahkan, bekerja sama, melindungi, dan mengeluarkan yang terbaik satu sama lain.

Mereka biasanya memiliki persaingan yang kuat di antara yang lain. Sehingga keduanya bekerja keras untuk saling mengimbangi, dan yang lainnya adalah berusaha untuk menutupi kekurangan atau kelemahan pasangan lainnya.

Kali ini kami akan membahas pasangan duo atau kombi terbaik, di mana dua tokoh anime melengkapi satu sama lain dan dengan bersatu mereka tak terkalahkan.

10.Goku & Vegeta (Dragon Ball)



Dimulai dari anime bapak shonen, Dragon Ball memiliki pasangan duo terbaiknya, mereka adalah Goku dan Vegeta.

Goku dan Vegeta memiliki sejarah panjang sebagai mana awalnya mereka adalah lawan dan kemudian menjadi kawan. Persaingan antara Goku dan Vegeta begitu sengit. Sebagai petarung yang terampil, Goku dan Vegeta adalah pasangan duo yang mematikan.

9.Misaka Mikoto & Shirai Kuroko (Toaru Kagaku no Railgun)



Sebagai esper terkuat ketiga, dan seorang judgement yang bertanggung jawab, Misaka dan Kuroko adalah pasangan duo yang memiliki hubungan paling baik di antara keduanya. Tak hanya sebagai duo, tapi sebagai seorang esper dan teman satu kamar, Misaka dan Kuroko adalah pasangan yang saling mempercayai satu sama lain bahkan dalam keadaan kritis sekalipun.

8.Kuroko Tetsuya & Kagami Taiga (Kuroko no Basket)



Pasangan duo selanjutnya datang dari anime bertema olahraga. SMA Seirin adalah sekolah dengan Klub Basket yang cukup menjanjikan. Kuroko dan Kagami adalah siswa menengah tahun pertama yang mendaftar di sekolah tersebut, dan secara ajaibnya menjadikan mereka pasangan duo yang paling diperhitungkan. Awalnya Kagami menganggap Kuroko tak lebih dari sekedar pemain biasa-biasa saja sampai pada akhirnya ia menyadari kemampuan sebenarnya yang dimiliki Kuroko. Kini mereka berdua adalah penantang yang bisa bersaing bahkan mengalahkan "Kiseki no Sedai", generasi keajaiban yang memiliki kemampuan bermain basket di luar nalar.

7.Edward Elric & Alphonse Elric (Fullmetal Alchemist)



Jangan lupakan dua bersaudara ini saat kita membicarakan duo terbaik. Edward dan Al merupakan yatim piatu yang berusaha menghidupkan kembali ibunya dengan kekuatan alchemist namun gagal. Mereka benar-benar telah pergi ke nereka dan kembali bersama dan telah melalui banyak kesulitan di masa kecil mereka sehingga mereka tidak dapat dipisahkan.

Keduanya memiliki hubungan yang ingin dimiliki siapa pun dengan saudara mereka. Mereka mungkin berkelahi, tidak setuju, dan marah satu sama lain, tetapi tidak ada yang tidak akan mereka lakukan untuk melindungi satu sama lain dan berusaha menggapai mimpi mereka menjadi kenyataan.

6.Nakajima Atsushi & Akutagawa Ryuunosuke (Bungou Stray Dogs)



Sekarang dibandingkan dengan semua yang ada di daftar, Atsushi dan Akutagawa adalah pasangan duo yang benar-benar berada di sisi yang berlawanan. Atsushi berada di Agensi Detektif Bersenjata, sedangkan Akutagawa berada di Port Mafia, di mana keduanya sering terlibat dalam kasus yang menentukan hidup dan mati keduanya. Atsushi dan Akutagawa berkali-kali bertarung satu sama lain yang mempertaruhkan nyawa mereka. Meski demikian, mereka memiliki persaingan yang begitu kuat untuk mendapat pengakuan dari mentor mereka, Dazai Osamu.

Meski sering melukai satu sama lain selama pertempuran, Atsushi dan Akutagawa adalah pasangan duo yang tak boleh dianggap remeh. Ketika mereka berada di atas panggung yang sama dan melawan musuh yang sama, demi mencapai tujuan mereka masing-masing, keduanya menjadi tak terkalahkan dengan kekuatan yang mereka berdua miliki.

5.Hinata Shoyo & Kageyama Tobio (Haikyuu!!)



Duo kombi selanjutnya datang dari anime olahraga lainnya, yaitu Haikyuu. Tak perlu diragukan lagi kalau Haikyu adalah anime olahraga terbaik, dan di sana mereka memiliki duo kombi super cepat aneh, yaitu Hinata dan Kageyama.

Sebagai seorang setter, Kageyama berhasil memberikan yang terbaik untuk Hinata, dan sebaliknya, sebagai pemukul dan umpan, Hinata membantu Kageyama menjadi setter yang lebih baik lagi. Pasangan ini kerap membuat lawan-lawannya kesulitan, dan menarik perhatian lawan-lawannya kepada mereka.

4.Sora & Shiro (No Game No Life)



Sora dan Shiro adalah saudara tiri yang sama-sama Hikikomori dan NEET. Mereka adalah maniak game yang mengagumkan. Mereka bermain sebagai "Blank" dan terkenal di semua game yang mereka mainkan. Kombinasi keduanya membuat mereka tak terkalahkan dalam permainan apapun. Mereka berhasil mengeluarkan yang terbaik dari satu sama lain.

3.Asta & Yuno (Black Clover)



Asta dan Yuno memiliki cita-cita menjadi Kaisar Sihir Kerajaan Clover. Sehingga mereka memiliki persaingan yang sangat kuat untuk itu. Asta dan Yuno saat ini masuk ke grup ksatria sihir yang berbeda, Asta di Banteng Hitam, dan Yuno di Fajar Keemasan. Meskipun berada di grup yang berbeda, kemampuan bertarung mereka ketika menghadapi musuh yang sama menjadikan mereka duo yang mematikan.

2.Sakata Gintoki & Hijikata Toshiro (Gintama)



Pada dasarnya Gintoki adalah seseorang yang seharusnya ditangkap oleh Hijikata yang merupakan wakil kapten Shinsengumi karena Gintoki merupakan mantan pejuang Joi, namun untuk beberapa alasan Gintoki dibiarkan. Gintoki dan Hijikata adalah apa yang kalian sebut dengan ketidakcocokan. Keduanya memiliki selera humor, makanan, dan cara berpikir yang sangat bertentangan. Mereka bahkan hampir tidak pernah bersependapat dalam hal apapun, tetapi ketika mereka berada dalam panggung yang sama dalam sebuah pertempuran. Keduanya tetap masih tidak dapat bersependapat dengan apa pun, dan mereka lebih memilih melakukan apa pun yang mereka ingin lakukan. Menariknya, ketidakcocokan inilah yang membuat mereka menjadi pasangan duo yang "cocok" yang dapat bekerja sama dengan baik, dengan cara tidak bekerja sama sekali.

1.Uzumaki Naruto & Uchiha Sasuke (Naruto)



Pasangan duo ini sudah tidak perlu diragukan lagi sebaik apa mereka dapat bekerja sama dan melindungi punggung mereka satu sama lain. Persaingan di antara mereka pun begitu kuat, tidak ada satu pun dari mereka yang ingin tertinggal yang membuat mereka menjadi semakin kuat dan mengimbangi satu sama lain.

Naruto dan Sasuke memiliki sejarah yang panjang sama halnya dengan Goku dan Vegeta dari anime Dragon Ball. Namun, setelah semua yang mereka lalui, pasangan duo ini selalu memberikan pertunjukan yang luar biasa ketika mereka berada di atas panggung yang sama.

Itulah 10 daftar karakter duo terbaik di anime. Siapa duo terbaik menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya!

Apakah akan ada bagian keduanya? Nantikan saja...

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement