-->

10 Rekomendasi Anime Mystery Terbaik

author photo Oktober 26, 2020

10 Rekomendasi Anime Mystery Terbaik - Mau rekomendasi nonton anime Misteri terbaik? genre ini pastinya dipenuhi dengan teka-teki dan plot twist pada sepanjang cerita anime Misteri.

Genre Mystery enggak selalu bersanding dengan genre Thriller, Horror, dan Psychological aja, tapi juga Supernatural, Drama, bahkan Slice of Life atau pun School.

Ada lumayan banyak anime bergenre misteri yang sudah ditayangkan.

Buat kamu yang mau tahu rekomendasi anime misteri terbaik, kami punya beberapa rekomendasi anime misteri terbaik yang bisa membuat kamu penasaran sepanjang cerita anime genre misteri.

Lalu apa saja anime misteri terbaik untuk di tonton? Berikut 10 rekomendasi nonton anime misteri terbaik!

10.Ajin



Bercerita tentang seorang pemuda bernama Nagai Kei. Setelah kecelakaan yang terjadi padanya, ia menyadari ternyata dirinya adalah seorang "Ajin".

Ajin adalah manusia yang tidak bisa mati. 17 Tahun yang lalu, Ajin muncul pertama kali di Afrika saat terjadi pertempuran. Sejak saat itu, lebih dari jenis mereka ditemukan dalam masyarakat. Kelangkaan mereka dimanfaatkan untuk tujuan percobaan, pemerintah dengan murah hati akan memberi hadiah pada siapa saja yang menangkap salah satu dari mereka.

Identitas Kei yang telah diketahui publik memaksanya melarikan diri dari tempat tinggalnya, meninggalkan orang tua, dan kehidupan normalnya. Sekarang, Kei harus bertahan dari sekolompok orang yang berusaha menangkapnya, dan terlibat dengan kelompok Ajin yang berusaha memanfaatkan dirinya untuk kejahatan.

9.Hyouka



Atas permintaan kakaknya, Oreki Houtarou menjadi anggota Klub Sastra di SMA Kamiyama. Di klub itu dia bertemu dengan Chitanda Eru, Fukube Satoshi, dan Ibara Mayaka. Di klub sastra mereka mulai berhadapan dengan banyak kasus misteri yang banyak terjadi di sekolah. Oreki yang selalu menghemat energinya terpaksa harus menyelesaikan banyak kasus karena desakan dari Chitanda yang punya rasa ingin tahu yang tinggi pada segala hal.

8.Gakkou Gurashi!



Takeya Yuki suka dengan sekolah. Baginya, sekolah adalah tempat yang menyenangkan, di mana ia dapat menikmati kegiatan sekolah, terutama kegiatan klub "Kehidupan Sekolah" bersama teman-temannya Ebisuzawa Kurumu, Wakasa Yuuri, dan Naoki Mikki. Yuki selalu bersenang-senang dengan kegiatan sekolah setiap harinya sementara teman-teman yang lain berusaha melindunginya, karena pada kenyataannya mereka adalah satu-satunya yang selamat dari kiamat zombie dan berusaha bertahan hidup di sekolah.

7.Made in Abyss



Lubang yang sangat besar yang dikenal sebagai Abyss adalah satu-satunya tempat di dunia yang belum dijelajahi. Tidak ada yang tahu seberapa dalam lubang Abyss ini. Di dalamnya di huni oleh makhluk misterius dan peninggalan dari masa lalu. Banyak individu pemberani tertarik untuk menjelajahi kedalam Abyss. Penjelajah lubang berbahaya ini dikenal sebagai Penyelam.

Di Oosu, kota yang berada di tepi jurang Abyss, tinggal seorang anak yatim piatu bernama Riko yang bermimpi menjadi penyelam yang hebat seperti ibunya. Suatu hari saat menjelajahi gelapnya kedalaman, dia bertemu dengan seorang anak laki-laki yang ternyata adalah robot. Dia datang untuk menamakannya Reg, dan dia tidak ingat peristiwa sebelum penemuannya. Yakin bahwa teknologi untuk menciptakan Reg datang dari dalam jurang, keduanya memutuskan untuk menjelajah ke dalam jurang untuk memulihkan ingatannya dan melihat dasar Abyss dengan mata sendiri. Namun, mereka tidak mengetahui kenyataan pahit sebenarnya dari Abyss.

6.Shingeki no Kyojin



Selama beratus-ratus tahun manusia menjadi mangsa para Titan. Untuk berlindung dari serangan para Titan, umat manusia membangun tembok yang sangat besar dan tinggi. Namun tembok ini tak selamanya dapat melindungi manusia. Satu Titan raksasa berhasil menghancurkan tembok dan masuk ke wilayah pemukiman. Umat manusia pun tak punya pilihan lain selain bertempur untuk bertahan hidup.

Shingeki no Kyojin mengikuti Eren Yaeger, bersama dengan saudara angkatnya Mikasa Ackerman dan teman masa kecilnya Armin Arlert, ketika mereka bergabung dengan Survey Corps sebagai pasukan yang melawan para Titan dan menemukan kebenaran di luar dinding.

5.Bungou Stray Dogs



Nakajima Atsushi diusir dari panti asuhan. Sekarang ia tidak memiliki tempat tinggal. Saat sedang di tepi sungai, ia melihat seorang pria yang mencoba bunuh diri. Nakajima pun menyelamatkan pria itu, yang ternyata adalah agen detektif khusus. Pria itu bernama Dazai Osamu, seorang yang memiliki kekuatan supernatural dan bertugas menyelesaikan kasus-kasus yang terlalu berbahaya untuk ditangani polisi atau militer. Pertemuan Nakajima dengan Dazai membuatnya terlibat dengan kasus yang sedang ia tangani. Kini Atsushi dipaksa bergabung dengan perusahaan penyelidik supernatural bersama dengan banyak rekan kerjanya yang memiliki kemampuan khusus.

4.Zankyou no Terror



Cerita dimulai ketika nuklir di Jepang dicuri dan meninggalkan jejak kata "VON" di sana. Enam bulan kemudian, sebuah video aneh muncul di internet. Di dalamnya, dua remaja laki-laki yang menyebut diri mereka sebagai "Sphinx" secara langsung menantang polisi, mengancam akan menyebabkan kehancuran dan kekacauan di seluruh Tokyo. Dengan cepat pemerintah mencari petunjuk untuk menyelidiki mereka, polisi berjuang untuk bertindak efektif melawan teroris ini, dengan siswa biasa Lisa Mishima dan detektif Kenjirou Shibazaki terjebak di tengah semua itu.

3.Yakusoku no Neverland



Emma, Norman, dan Ray adalah anak-anak paling cerdas di sebuah panti asuhan. Semua anak-anak hidup bahagia bersama sebagai satu keluarga besar, dijaga oleh "Mama" mereka, Isabella. Namun, suatu hari Emma dan Norman mengungkap kebenaran mengenai dunia luar yang tidak boleh dilihat.

2.Boku dake ga Inai Machi




Ketika tragedi akan terjadi, Satoru Fujinuma menemukan dirinya dikirim kembali beberapa menit sebelum kecelakaan itu terjadi. Seniman manga yang berusia 29 tahun itu menyebutnya, "Revival".

Namun, ketika ia secara salah dituduh membunuh seseorang yang dekat dengannya, Satoru dikirim kembali ke masa lalu sekali lagi, tetapi kali ini ke tahun 1988, ketika ia masih sekolah dasar. Segera, ia menyadari bahwa pembunuhan itu mungkin terkait dengan penculikan dan pembunuhan salah satu teman sekelasnya, Kayo Hinazuki yang sendirian dan misterius, yang terjadi ketika ia masih kecil. Ini adalah kesempatannya untuk memperbaikinya.

1.Death Note



Seorang siswa SMA bernama Light Yagami menemukan sebuah buku misterius yang disebut "Death Note" yang dijatuhkan oleh Shinigami bernama Ryuk. Dengan menulis nama seseorang ke dalam buku Death Note, maka orang tersebut akan mati. Light merasa dunia sudah membusuk karena dipenuhi orang-orang tidak berguna (penjahat) dan memutuskan menggunakan Death Note untuk membersihkan dunia sebagai KIRA. Namun, Light menjadi tak terkendali dan membunuh semua orang yang menghalanginya, tak terkecuali "L" seorang detektif yang sudah menangani berbagai macam kasus di dunia yang menganggap semua yang dilakukan KIRA tak lebih dari sekedar pembunuhan. KIRA dan L, keduanya memiliki idealisme masing-masing dan keduanya berusaha mengungkap identitas dan menangkap satu sama lain.

Itulah 10 daftar rekomendasi anime misteri terbaik. Semoga kalian suka dan puas.

Berlanjut dibagian kedua...

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement