-->

10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik

author photo Oktober 06, 2020

10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik - Genre Isekai adalah anime yang menceritakan tentang kisah karakter utama yang tinggal di dunia manusia/nyata berpindah ke dunia lain/Fantasy.

Dalam anime isekai, karakter utamanya diceritakan dipindahkan ke dunia lain, baik itu dunia monster, game, atau dunia manusia yang ada di dimensi lainnya. Penyebabnya pun bermacam-macam. Beberapa anime menceritakan perjalanan yang tidak disengaja karena kecelakaan atau fenomena unik. Ada juga beberapa judul anime yang memang melakukan perjalanan ke dunia lain untuk melakukan misi penyelamatan atau terikat perjanjian dengan makhluk lainnya.

Genre isekai biasanya menghadirkan anime dengan setting tempat di dunia fantasy yang mana kental akan imajinasi. Setting tempat di isekai ini mampu mendorong banyak minat penonton karena genre isekai sendiri sudah jadi pakem tertentu buat mereka-mereka yang mencari anime bergenre harem, action, adventure, dan lain-lain.

Mungkin sebagian dari kamu masih bingung anime isekai apa saja kah yang layak tonton dengan plot cerita yang menarik untuk diikuti maupun setting isekai yang memanjakan mata.

Nah jika tertarik berikut kama sajikan 10 rekomendasi nonton anime isekai terbaik yang layak untuk sobat tonton.

10.Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! (Konosuba)



Cerita bermula ketika Satou Kazuma, seorang pemuda hikikomori, meninggal dunia akibat kejadian yang sangat konyol dan memalukan.

Kazuma kemudian bertemu dengan seorang dewi cantik namun menjengkelkan bernama Aqua.

Aqua menawarkan Kazuma bereinkarnasi ke sebuah dunia fantasi bergenre MMORPG dimana Kazuma bisa berpetualang selayaknya hero dalam game.

Aqua juga menawarkan pada Kazuma untuk memilih satu item apapun untuk dibawa ke dunia selanjutnya, namun Kazuma malah memilih Aqua untuk dibawa ke dunia selanjutnya.

Meskipun protes keras, Aqua dan Kazuma akhirnya sukses dikirim ke dunia MMORPG.

9.Log Horizon



Elder Tales adalah RPG online yang sangat populer dan terdapat jutaan pemain di seluruh dunia. Tapi pada saat game sedang melakukan update, tiga puluh ribu pemain yang sedang bermain pada saat sistem melakukan update, tiba-tiba mendapati diri mereka masuk ke dalam dunia game dan menjadi avatar mereka sendiri di dalam game tersebut. Salah satunya adalah Shiroe, seorang pemain veteran yang legendaris. Untuk menghadapi situasi tak terduga, Shiroe membentuk sebuah guild bernama 'Log Horizon' dengan anggota yang terpilih dari pemain lainnya. Dan petualangan yang mengubah hidupnya pun dimulai.

8.Overlord



Pada tahun 2138, game virtual reality berkembang dengan pesat. Sebuah game online populer, Yggdrasil mengumumkan akan segera menutup gamenya. Namun, Momonga, seorang pemain hebat dan master dari guild Ainz Ooal Gown yang terkenal, memutuskan untuk tidak logout dan menghabiskan beberapa saat terakhirnya di dalam game saat server mulai ditutup. Momonga kemudian menyadari bahwa dia tidak dapat logout sepenuhnya, dengan karakter yang bukan pemain atau NPC mulai hidup dengan kepribadian mereka sendiri. Dihadapkan dengan situasi yang tidak normal ini, Momonga memerintahkan para pelayan setianya untuk membantu menyelidiki dan mengendalikan dunia baru ini, dengan harapan untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan jika mungkin ada orang lain dalam keadaan yang sama.

7.Tate no Yuusha no Nariagari



Iwatani Naofumi bersama tiga orang lainnya dipanggil ke dunia pararel ke kerajaan Melromarc sebagai pahlawan. Melromarc adalah negara yang dilanda Gelombang Malapetaka yang telah berulang kali meluluhlantahkan negeri dan membawa bencana bagi warganya selama berabad-abad. Keempat pahlawan tersebut masing-masing dianugerahi pedang, tombak, busur, dan perisai. Naofumi mendapatkan perisai dan dianggap yang paling lemah dan dianggap selalu salah. Dengan berbagai masalah tersebut, Naofumi memulai takdirnya di dunia tersebut.

6.Sword Art Online



Pada tahun 2022, sebuah game virtual reality yang dapat dimainkan secara masal dirilis ke pengguna.

Game tersebut bernama Sword Art Online (SAO). Dengan menggunakan NerveGear, berupa helm yang digunakan untuk mengontrol karakter game mengikuti pikiran pemain.

Pada tanggal 6 November, sebanyak 10.000 pemain login ke SAO untuk pertama kalinya dan menyadari bahwa mereka tidak bisa logout.

Mereka dipaksa harus mencapai ke kastil lantai 100 untuk mengalahkan bos terakhir agar dapat bebas.

Mereka yang mengalami kekalahan di dalam game, atau melepas NerveGear sebelum permainan selesai akan mengakibatkan kematian di kehidupan nyata mereka.

5.Youjo Senki



Dalam peperangan, seorang gadis kecil berdiri di barisan paling depan. Gadis yang memerintah pasukannya dengan keras dan suara kekanak-kanakannya itu bernama Degurechaff Tanya. Sebenarnya dia adalah salah satu pegawai kantoran di Jepang yang dilahirkan kembali sebagai seorang gadis kecil oleh makhluk misterius yang mengaku sebagai Tuhan. Gadis kecil yang menganggap bahwa Tuhan itu tidak ada membuatnya menjadi gadis kecil berbahaya di antara para penyihir dan tentara kerajaan.

4.Tensei shitara Slime Datta Ken



Mikami Satoru, lelaki berusia tiga puluh tujuh tahun yang terjebak dalam pekerjaan membosankan dan tak senang dengan kehidupan biasanya.

Tapi, setelah ditikam oleh seorang pencuri, ia terbangun di dunia fantasi ..., sebagai slime.

Saat ia menyesuaikan diri dengan keadaannya, hubungannya dengan monster lain memicu serangkaian peristiwa yang akan mengubah dunianya.

3.Gate: Jietai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri



Cerita bermula ketika sebuah gerbang raksasa (Gate) muncul di Tokyo.

Tiba-tiba dari gerbang tersebut muncul para tentara dengan pakaian abad pertengahan yang langsung menyerbu warga yang sedang berjalan-jalan di sana.

Tidak hanya manusia, para makhluk mitiologi seperti Orc, Goblin, dan Wyvern juga muncul dan ikut menyerang.

Seorang tentara bernama Itami Youji yang kebetulan sedang berada di tempat kejadian tersebut pun bergerak cepat untuk mengevakuasi penduduk sekitar yang terjebak diantara tentara misterius tersebut.

Berkat usahanya tersebut, Itami dianugerahi penghargaan dan menjadi salah satu pasukan yang ditugaskan untuk menyelidiki dunia di balik gerbang tersebut.

2.No Game No Life



Sora dan Shiro adalah seorang NEET hikikomori bersaudara yang memiliki reputasi hebat sebagai gamer. Keduanya mengurung diri di dalam kamar dan tidak ingin hidup bersosialisasi dengan masyarakat. Mereka bahkan menganggap kehidupan nyata sebagai "game yang buruk". Suatu hari, mereka dipanggil oleh seorang bernama Tet ke dunia lain, dunia dimana segala permasalahan diselesaikan dengan permainan.

1.Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu



Dalam perjalanan pulang dari supermarket, Natsuki Subaru tiba-tiba mendapati dirinya berpindah ke dunia lain.

Di dunia barunya tersebut, Subaru berteman dengan seorang gadis setengah elf berambuk perak yang memperkenalkan dirinya sebagai Satella.

Saat dia dan gadis tersebut terbunuh secara misterius, Subaru terbangun dan menyadari bahwa dirinya mempunyai kemampuan 'Kembali dari Kematian', yang memungkinkan dirinya kembali ke waktu sebelum dia mati.

Itulah 10 rekomendasi nonton anime isekai terbaik yang bisa kalian tonton. Semoga kalian suka dan puas.

Berlanjut dibagian kedua...

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement