-->

10 Rekomendasi Anime Horror Terbaik

author photo Oktober 03, 2020

10 Rekomendasi Anime Horror Terbaik - Genre Horror adalah kategori anime yang menegangkan, seram, atau menakutkan dan bahkan tentang cerita pembunuhan dengan bagian-bagian mengerikan atau gore.

Di antara banyak genre yang ada, anime horror termasuk jadi yang kurang populer. Banyak penggemar film horror beranggapan unsur horror dalam anime biasa saja dibandingkan film live-action. Padahal, anime horror punya kelebihannya sendiri dibanding film horror pada umumnya. Imajinasi tak terbatas yang seringkali disajikan dalam sebuah anime menjadi hal yang paling dicari penggemarnya, terutama dari segi konsep dan ceritanya. Genrenya sendiri juga enggak cuma slasher atau jumpscare saja. Masih ada sub-genre anime horror, seperti horror psikologis, supernatural, dan gore.

Dan karena sub-genre anime horror yang terus berkembang, munculah sisi baik dan sisi buruknya. Sisi baiknya seperti yang sudah dijelaskan di atas, imajinasi anime horror menjadi tak terbatas, namun sedikit yang benar-benar berhasil mengangkat anime genre horror murni tanpa memasukkan unsur gore ke dalamnya. Di sisi lain, masyarakat tahunya film horror adalah film menyeramkan yang berkaitan dengan hantu, sedangkan satu-satunya anime yang berhasil mengangkat cerita hantu tanpa memasukkan unsur gore didalamnya sejauh ini hanyalah Yami Shibai, itupun hanya serangkaian cerita pendek.

Jadi, meskipun mereka sebenarnya sudah banyak menonton anime horror, tetapi sebenarnya mereka bukan menonton karena anime itu genre horror melainkan karena genre lainnya, seperti psychological atau action. Bahkan penggemar anime gore sekalipun lebih cenderung menganggap genre psychological dibanding horror. Karena memang jika dipikirkan secara logis, daripada disebut seram, gore lebih cenderung menyerang mental seseorang. Tapi perlu kalian ingat, genre horror bukanlah cerita hantu saja, melainkan cerita seram atau mengerikan, apapun konsepnya itu termasuk gore.

Lalu apa saja anime horror terbaik yang harus kamu tonton? Berikut 10 rekomendasi anime horror terbaik!

10.Yami Shibai



Serangkaian cerita horor pendek, Yami Shibai dimulai dengan seorang misterius bertopeng yang nama aslinya dan asal usulnya sama-sama tidak diketahui. Dia muncul di sore hari di mana anak-anak berkumpul dan membacakan kisah-kisah menyeramkan berdasarkan legenda Jepang.

9.Highschool of the Dead



Penyakit yang mematikan menyebar dan menyebabkan kekacauan di seluruh dunia. Banyak orang mati dan berubah menjadi zombi karena terinfeksi. Di Jepang, beberapa siswa SMA dan seorang perawat sekolah berusaha melarikan diri keluar dari SMA Fujimi yang telah di serang zombi. Mereka mencoba mencari tahu orang yang bertanggung jawab atas wabah mematikan ini.

8.Kiseijuu: Sei no Kakuritsu



Mengisahkan tentang parasit yang hidup dengan masuk ke dalam tubuh manusia dan menjadikannya sebagai inang. Cerita dimulai ketika salah satu parasit mencoba masuk ke dalam otak seorang anak SMA bernama Izumi Shinichi untuk mengambil tubuhnya, ketika ia sedang tertidur. Namun sial bagi parasit tersebut, ketika baru sampai di lubang hidung, Shinichi terbangun dan bersin, sehingga parasit tersebut terpental keluar. Shinichi langsung bereaksi dan mencoba membunuh parasit itu, namun parasit malah masuk ke dalam tangan kanan Shinichi dan segera menjadikannya sebagai tempat inang untuknya.

7.Tokyo Ghoul



Tokyo dihantui oleh ghoul yang melahap manusia. Manusia dicekam ketakutan dari para ghoul yang identitasnya masih menjadi misteri. Ghoul sama seperti manusia dan berbaur dengan masyarakat. Suatu hari, seorang mahasiswa biasa bernama Kaneki Ken bertemu Rize, gadis yang hobi membaca sepertinya, di cafe yang sering Kaneki kunjungi. Iapun menyadari bahwa takdirnya akan berubah pada malam itu.

6.Yakusoku no Neverland



Enma, Norman, dan Ray adalah anak-anak paling cerdas di panti asuhan. Semua anak-anak menikmati kehidupan mereka dengan nyaman. Makanan yang enak, pakaian bersih, dan lingkungan yang sempurna. Namun, suatu hari Enma dan Norman mengungkap kebenaran mengenai dunia luar yang tidak boleh dilihat.

5.Gakkougurashi!



Takeya Yuki suka dengan sekolah. Baginya, sekolah adalah tempat yang menyenangkan, di mana ia dapat menikmati kegiatan sekolah, terutama kegiatan klub "Kehidupan Sekolah" bersama teman-temannya Naoki Miki, Ebisugawa Kurumi, dan Wakasa Yuuri. Yuki selalu bersenang-senang dengan kegiatan sekolah setiap harinya sementara Miki, Kurumi, dan Yuuri berusaha melindunginya, karena pada kenyataannya mereka adalah korban dari serangan zombi dan berusaha untuk bertahan hidup di sekolah.

4.Higurashi no Naku Koro ni



Bercerita tentang Keiichi Maebara, seorang murid pindahan yang baru saja menetap di desa Hinamizawa. Pada saat musim panas, Keiichi mengetahui adanya festival tahunan yang selalu diselenggarakan oleh desa Hinamizawa. Festival tersebut dinamakan Festival Watanagashi yang ditujukan untuk menyembah Oyashiro-sama. Keiichi juga menyadari keanehan yang ada di desa Hinamizawa dan teman-temannya. Semenjak saat itu, berbagai macam kejadian mengerikan pun menimpanya.

3.Shiki



Shimizu Megumi yang berusia lima belas tahun memimpikan kehidupan glamor di kota besar. Namun, kematiannya yang tak terduga di desa Sotoba yang tenang menandai awal dari musim panas yang mengerikan. Seorang dokter muda bernama Ozaki Toshio meragukan penyakitnya dan memahami bahwa untuk menemukan kebenaran, dia harus membuang sisi kemanusiaannya. Sementara itu, Natsuno Yuuki, seorang pemuda antisosial dari kota, dihantui oleh kematian Megumi yang mendadak dan harus menyadari sakitnya persahabatan dalam menghadapi tragedi itu sendiri. Untuk menemukan kebenaran dibalik kematian Megumi, mereka berdua membentuk pasangan yang tidak terduga saat mereka harus bekerja sama untuk menyelamatkan desa Sotoba sebelum berakhir menjadi malapetaka.

2.Another



Pada tahun 1972, ada seorang siswi teladan kelas 3 SMP Yomiyama bernama Misaki. Gadis tersebut sangat populer di kalangan teman sekelas dan juga sekolahnya. Ketika ia tiba-tiba meninggal, teman sekelas dan gurunya memutuskan untuk menganggap dirinya masih hidup hingga saat hari kelulusan tiba, muncul sosok aneh yang ada di foto kelulusan. Pada tahun 1998, seorang siswa bernama Sakakibara Kouichi pindah ke sekolah Yomiyama dan menjadi bagian kelas tersebut, namun dia merasa ada yang aneh dengan suasana kelas tersebut. Di kelas itu ia bertemu dengan Misaki Mei, namun yang mengejutkan teman-teman kelas yang lainnya menganggap Misaki Mei itu tidak ada. Setelah itu, mulai terjadi kejadian aneh yang menimpa para siswa dan keluarga mereka. Kouichi pun segera menyelidiki misteri ini untuk menghentikan fenomena aneh yang menimpa dirinya dan teman-temannya.

1.Corpse Party



Bercerita tentang SD Tenjin yang dirubuhkan setelah terjadi kasus pembunuhan dan hilangnya anak-anak serta pengurus sekolah. Di awal cerita, Akademi Kisaragi dibangun di atas tanah yang dulunya bekas bangunan SD Tenjin. Suatu hari sekolompok teman sekelas di sekolah itu menunggu sampai malam hari untuk bermain Sachiko, permainan tradisional di mana mereka harus memegang boneka kertas untuk membuat mereka tetap berteman selamanya, tetapi mereka melakukannya dengan cara yang salah dan mereka terhisap ke dimensi lain di mana SD Tenji masih utuh berdiri dan dihantui oleh anak-anak korban pembunuhan dulu. Kini mereka berada dalam situasi yang sama saat anak-anak itu ingin dibunuh dan mereka harus bertahan hidup dari psikopat yang mengincar nyawa mereka dan menyelesaikan misteri sekolah berhantu tersebut untuk menemukan jalan keluar.

Itulah 10 daftar rekomendasi anime horror terbaik. Semoga kalian suka dan puas.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement