-->

[Review] Sounan Desu ka?

author photo September 07, 2020
Masih dengan saya di rubrik review anime. Anime yang akan kita review kali adalah salah satu anime yang bersifat eduktif tentang bertahan hidup di sebuah pulau tak berpenghuni "Sounan Desu ka?"


Premis di sini adalah tentang apa yang saya harapkan ketika memikirkan anime tentang bertahan hidup. Empat gadis terdampar di sebuah pulau ketika pesawat mereka jatuh mendapati diri mereka menjadi satu-satunya yang selamat. Mereka adalah Asuka yang tomboi dan sporty, Shion yang agak manja dan sensitif, Mutsu gadis berkacamata yang rajin, dan Homare gadis yang tampak polos jika bukan karena kemampuan dan pengetahuannya tentang bertahan hidup. Sekarang di antah berantah tanpa bantuan dari luar mereka harus bertahan hidup. Untungnya, Homare berpengalaman dan memiliki banyak keterampilan bertahan hidup untuk membantu gadis-gadis ini bertahan hidup di pulau.

Membuat perangkap jerat

Hal utama tentang pertunjukan ini adalah mendidik dan petualangan yang menyenangkan. Saya merasa seperti saya belajar beberapa hal dari pertunjukan ini oleh Homare. Pertunjukan ini melakukan keseimbangan yang baik untuk memastikan penonton dapat menikmatinya sementara pada saat yang sama, kamu belajar sesuatu darinya.

Homare

Dan dalam perkembangan karakter, dibandingkan pemeran yang lainnya Homare adalah yang paling tidak ada kemajuan. Dia tidak perlu maju atau memiliki alur karakter karena dia sudah menguasai keterampilan bertahan hidup jadi apa lagi yang perlu dia pelajari. Dalam konteks pertunjukan ini, dia tidak memiliki celah kelamahan atau mungkin cara berkomunikasinya saja yang tanpa pikir terhadap orang lain. Tapi, sepertinya dia menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Shion

Sungguh perkembangan karakter paling menonjol berasal dari Asuka, Mutsu dan Shion dan bagaimana mereka belajar untuk bertahan hidup dan membantu Homare. Seperti kita, mereka mulai mempelajari keterampilan bertahan hidup dari waktu ke waktu dan ingin membantu Homare lebih meringankan beban. Ini sederhana namun menunjukkan bagaimana pemeran selain Homare belajar dan apa yang perlu mereka lakukan untuk bertahan hidup. Tentu mereka tumbuh sebagai karakter tetapi kepribadian mereka agak umum dan sesuatu yang telah kita lihat berkali-kali di acara lain dengan tidak ada yang benar-benar unik tentang mereka. Namun, mereka masih memiliki charisma yang menyenangkan untuk ditonton.

Animasi oleh studio Ezola

Di sisi animasi, Ezola kembali setelah tugas pertamanya yaitu Happy Sugar Life, dengan tim produksi, sutradara, dan semacamnya yang sama. Pekerjaan mereka di acara ini sebenarnya baik-baik saja. Dengan pengarahan yang baik yang disutradari oleh Nagayama Nobuyoshi, serial ini dapat berjalan sejauh yang diinginkan, dan berhasil serta gagal di beberapa area. Desain karakter tidak benar-benar unik dan mengganggu, namun masih baik-baik saja. Meskipun umum, saya masih menyukai desain karakter Homare dan lainnya. Untuk studio yang baru saja merilis anime keduanya pada saat itu (Happy Sugar Life lalu Sounan Duse ka?) studio Ezola sudah memberikan yang terbaik untuk itu.

Sekali lagi, OST hanya layak dan tidak ada yang benar-benar menonjol. Sejujurnya itu baik-baik saja bagiku. Para pengisi suara, baik untuk mengatakan bahwa mereka memiliki chemistry, dan itu membantu bahkan dengan momen komedi mereka. Homare oleh Ichimichi Mao (Iris dari Enen no Shoboutai), Asuka oleh Kouno Hiyori (Kazusa dari Araburu Kisetsu no Otome-domo yo.), Mutsu oleh Yasuno Kiyono (Megumi dari Saekano), dan Shion oleh Waki Azumi (Maika dari Blend S).

Ceritanya menarik untuk diikuti

Setelah saya menonton episode pertama, saya pikir serial ini sangat biasa-biasa saja. Tapi ternyata, saya malah menonton seluruh episode dalam satu waktu. Saya merasa seperti saya belajar beberapa hal baru saat menonton serial ini. Jadi itu berarti jelas telah melakukan sesuatu dengan benar. Petunjukan ini berhasil mendidik dan menyenangkan untuk ditonton pada saat yang sama dan para pemeran karakter, meski agak biasa-biasa saja, mereka masih tetap menyenangkan untuk ditonton. Saya tidak berharap saya akan terdampar di pulau terpencil suatu hari nanti, tetapi jika datang suatu hari di mana saya harus melakukannya hidup seperti empat gadis ini, keterampilan bertahan hidup yang saya dapati dari menonton serial ini mungkin akan muncul di benak saya dan membantu untuk itu.

Saya rasa sebagian besar penonton akan bisa menikmati komedi yang satu ini. Ini umumnya berasal dari hal-hal aneh yang dilakukan Homare, reaksi gadis itu terhadapnya, dan perjuangan mereka dengan tugas-tugas dasar bertahan hidup.

Ada unsur Fanservice tapi bukan Ecchi!

Dan buat kalian yang tidak suka anime genre Ecchi, tidak masalah. Anime ini tidak termasuk genre Ecchi dan saya pastikan tidak ada scene mesum sama sekali di dalamnya. Memang ada beberapa Fanservice di dalamnya, tapi itu tak terlepas untuk bertahan hidup.

Meskipun saya bilang anime ini mendidik, tapi jangan berusaha menempatkan diri kamu dalam hal serupa hanya untuk menguji apa yang kamu pelajari di anime, lakukan lebih banyak penelitian terlebih dahulu. Ingat, ini tidak lebih dari komedi yang dibuat untuk tontonan biasa. Jangan terlalu serius saat menonton animenya. Semuanya dibuat untuk bersenang-senang.

Story: 8/10

Characters: 8/10

Animasi: 8/10

Sound: 7/10

Enjoyment: 9/10

Overall: 8/10

Detail Sounan Desu ka?


Judul: Sounan Desu ka?
Judul Alternatif: Are You Lost?
Tipe: TV
Jumlah Episode: 12
Tanggal Tayang: Jul 2, 2019 to Sep 17, 2019
Musim Rilis: Summer 2019
Producers: Nihon Ad Systems, Kodansha, KlockWorx, flying DOG, Avex Pictures, Docomo Anime Store, GYAO!, BS NTV, Marui Group
Studio: Ezola
Sumber: Manga
Genre: Adventure, Comedy, Seinen
Durasi per Episode: 13 min.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Soundtrack:
Lagu Pembuka:
#1: "Koko wa Doko (ココハドコ)" oleh Ahomushi
Lagu Penutup:
#1: "Ikiru (生きる)" oleh Kiyono Yasuno

Official Website:

Trailer


This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement