-->

[Review] Machikado Mazoku

author photo September 02, 2020
Pada rubrik review anime kali ini, yang akan kita bahas adalah salah satu anime CGDCT (Cute Girls Doing Cute Things). Artinya, kumpulan gadis imut yang melakukan hal lucu. Anime tersebut adalah Machikado Mazoku (2019).


Machikado Mazoku adalah sepotong komedi kehidupan yang berfokus pada keseharian Yoshida Yuuko, lebih dikenal sebagai Shamiko, karakter utama gadis iblis yang menggemaskan. Suatu hari di pagi hari, kekuatan iblis Yuuko terbangun dan tiba-tiba tumbuh tanduk dan ekor. Ia kemudian mendapat misi untuk mengalahkan gadis penyihir. Yuuko bertemu dengan Chiyoda Momo dan menantangnya bertarung, tetapi dengan cepat dikalahkan.

Pada dasarnya ini menunjukkan kepada kita tentang kehidupan seorang gadis yang merupakan kebalikan dari gadis penyihir, dia seharusnya bertarung di sisi kejahatan dan memiliki alasan bagus untuk melakukannya. Namun harapannya dengan cepat pupus karena sejumlah alasan.


Masalah utamanya adalah celah kekuatannya, Shamiko sangat lemah sementara Momo sebagai gadis penyihir sangat kuat, ditambah dengan fakta bahwa Shamiko memiliki kepribadian yang baik dan jauh lebih cocok untuk menjadi gadis penyihir. Jadi ceritanya berubah menjadi komedi dimana Shamiko terus menantang Momo dan kalah telak.


Sebagai sebuah komedi yang digerakkan oleh karakter, tidak mengecewakan dalam hal ini. Mereka dikelilingi oleh karakter yang menarik. Dunia tempat mereka berada juga menarik, ini hanyalah kota biasa dan sebagian besar teman Shamiko menganggap tanduk dan ekor barunya lucu dan sama sekali tidak takut padanya.

Shamiko, Momo, Lilith, Mikan dan semua karakter pembantu lainnya sangat menghangatkan hati untuk ditonton dan interaksi mereka luar biasa. Semuanya memiliki chemistry yang bagus, menyaksikan Shamiko yang imut dan menggemaskan tumbuh, Momo dan ekspresi datarnya, Lilith yang bernasib sial dan gagal, dan Mikan dengan bencananya, semuanya meningkatkan keseruan jalan cerita dan ingin membuat saya segera menyaksikan kelanjutan cerita mereka.

Moe

Karya seninya adalah potongan kehidupan yang lucu, gadis-gadis yang sangat moe, ekor Shamiko yang melambai-lambai benar-benar menyenangkan untuk dilihat, terutama semuanya menunjukkan emosi yang sedang dia rasakan/sampaikan.

Lihat betapa indahnya visual yang satu ini

Secara visual anime ini terlihat sebagus ini dan memiliki animasi yang lumayan dimana studio J.C.Staff (Toradora, Shokugeki no Souma, OPM S2) yang berada dibelakang anime ini. Mungkin karena sutradara Sakurai Hiroaki (Kaicho wa Maid-sama!, Saiki Kusuo no nan) tahu apa yang dibutuhkan.

Musik di sini tidak begitu menarik perhatian saya, tetapi OP yang menampilkan VA Shamiko dan Momo dengan mudah menjadi salah satu favorit yang tidak terbantahkan. Efek suara selama transformasi, musik yang memutar adegan mimpi, dan efek suara saat karakter bereaksi satu sama lain membuat pertunjukkan jauh lebih hidup. ED baik-baik saja.

Satu-satunya masalah yang saya miliki adalah, karakter berbicara cepat, maksud saya sangat cepat sehingga saya harus berhenti dua kali untuk satu kalimat.


Anime ini intinya adalah apa yang orang sebut gadis imut melakukan hal-hal lucu, jika kamu menyukai anime semacam itu maka kamu akan menikmati yang satu ini juga.

Tapi itulah mengapa saya di sini untuk memberi tahu kalian bahwa ini juga merupakan serial komedi Slice of Life yang sangat bagus yang pasti patut ditonton juga.

Kemudian lagi, saya menyukai setiap karakter di anime ini. Mereka sangat menggemaskan dan saya tidak bisa membenci mereka. Tidak ada momen serius sejauh ini, penuh komedi dengan karakter lucu dan menggemaskan.

Gabriel DropOut adalah salah satu contoh seri yang mirip dengan ini, dan seri ini mempertahankan pemeran karakter, dengan komedi yang ringan dan bisa diterima di kehidupan nyata. Anime ini juga mengajarkan kebaikan dan kepositifan dengan cara yang paling imut, dan bahwa menyerah bukanlah pilihan untuk mencapai kekuatan untuk menjadi yang terbaik.

Story: 8/10

Characters: 9/10

Visual: 7/10

Audio: 7/10

Enjoyment: 9/10

Overall: 8/10

Detail Machikado Mazoku


Judul: Machikado Mazoku
Judul Alternatif: The Demon Girl Next Door
Tipe: TV
Jumlah Episode: 12
Tanggal Tayang: Jul 12, 2019 to Sep 27, 2019
Musim Rilis: Summer 2019
Producers: Pony Canyon, TBS, Houbunsha, Medicos Entertainment, RAY
Pemberi Lisensi: Sentai Filmworks
Studio: J.C.Staff
Sumber: 4-koma manga
Genre: Comedy, Magic, Slice of Life
Durasi per Episode: 24 min.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Anime terkait:
  • Machikado Mazoku Mini
  • Machikado Mazoku 2nd Season

Official Website:

Trailer


This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement