-->

10 Karakter Anime dengan Kemampuan Analisis Terbaik

author photo September 03, 2020

10 Karakter Anime dengan Kemampuan Analisis Terbaik - Penganalisis, orang yang melakukan analisis. Karakter ini sering menyelidiki/menganalisis terhadap suatu peristiwa (orang, perbuatan, objek, atau situasi) untuk membuat strategi yang matang, apakah mereka mencoba menyelesaikan kejahatan, menemukan cara memenangkan pertempuran militer, atau mencari cara terbaik untuk memenangkan permainan.

Bisa dipastikan bahwa penganalisis adalah seseorang yang cerdas. Biasanya mereka akan berada dipaling belakang/dibalik layar sebagai ahli strategi/siasat.

Siapa sajakah penganilisis terbaik dalam anime? Berikut daftarnya!

10.Kashiwagi Rein (Darwin's Game)



Kashiwagi Rein adalah salah satu protagonis utama dari Darwin's Game dan anggota inti dari Sunset Ravens. Terlepas dari usianya, Rein sangat dewasa, memiliki nalar, dan sangat berwawasan. Dia biasanya menjadi sumber informasi utama untuk klannya dan dapat diandalkan dalam strategi karena dia analitis.

Dia mampu tetap tenang dalam situasi sulit dan menangani berbagai hal secara logis. Dia menyebutkan bahwa rasanya seperti dua kendali selalu ada di dalam dirinya; yang satu menarik emosinya sementara yang lain tenang mengamati, menyamakannya dengan depersonalisasi.

Rein terbukti pandai menggunakan komputer, mampu memprogram sejak kecil. Dia juga mengembangkan program untuk menyinkronkan informasi dari aplikasi Darwin Game ke stasiun kerjanya dan menampilkannya.

9.Okabe Rintarou (Steins;Gate)



Okabe Rintarou, sering dijuluki Okarin atau Hououin Kyouma, adalah seorang ilmuwan gila sekaligus protagonis utama dari anime Steins;Gate. Okabe adalah individu yang melodramatis, eksentrik, dan sedikit tsundere. Keterampilan sosialnya sangat buruk. Namun, dia tidak ragu-ragu untuk mengulurkan tangan membantu orang-orang yang belum pernah ia temui.

8.Shiroe (Log Horizon)



Shiroe adalah protagonis utama dari seri Log Horizon. Seorang pemain veteran dari MMORPG Elder Tale, dia sebelumnya adalah ahli strategi dari party Debauchery Tea yang legendaris, dan merupakan Guild Master dari Log Horizon saat ini. Ia telah memainkan permainan tersebut sejak sekolah menengah dan merupakan seorang veteran dengan pengetahuan yang luas.

7.Midoriya Izuku (Boku no Hero Academia)



Midoriya Izuku, juga dikenal sebagak Deku, adalah protagonis utama dari seri Boku no Hero Academia. Midoriya telah terbukti sangat cerdas dalam banyak kesempatan, menunjukkan pengamatan dan analisis yang tajam serta intuisi dan akal yang mahir.

Midoriya juga memiliki pengetahuan yang luas tentang Pahlawan Pro, teman sekelasnya, dan Quirks mereka, mencatat semua informasi dengan sangat rinci dalam buku Analisis Pahlawannya. Dengan menggabungkan pembelajaran cepat dan pengetahuannya tentang Quirks, Midoriya dapat menyusun rencana yang memanfaatkan kemampuan teman-temannya sepenuhnya. Perhitungan Midoriya sangat penting di beberapa momen kehidupan sekolahnya, memungkinkan dia untuk mendapat kemenangan.

6.Shiota Nagisa (Ansatsu Kyoushitsu)



Shiota Nagisa adalah seorang siswa di kelas 3-E di sekolah Kunigigaoko dan protagonis utama dan narator dari Ansatsu Kyoushitsu.

Nagisa adalah individu yang tenang dan ramah yang bisa sangat jelih dan berhati-hati terhadap lingkungannya dan situasi yang berkembang di sekitarnya. Dia cenderung memberikan perhatian ketat terhadap Korosensei dengan harapan untuk memahami motif sebenarnya dan mengumpulkan informasi yang dia kumpulkan dalam catatannya untuk referensi.

5.Norman (Yakusoku no Neverland)



Norman adalah anak paling cerdas di panti asuhan, yang secara konsisten mendapatkan nilai sempurna selama ujian harian mereka. Dia suka menerapkan apa yang dia pelajari ke dalam aktivitasnya sehari-hari, bahkan dalam permainan tag sederhana. Ia dikenal strategis, analitis, rasional, dan memiliki keterampilan deduktif logis. Dia adalah seorang perencana yang dapat melihat keseluruhan situasi dan merencanakannya sebelumnya.

4.Oikawa Tooru (Haikyuu!!)


Oikawa Tooru, dia adalah kapten dan ace setter untuk tim bola voli sekolah Aobajohsai dari seri Haikyuu. Terlepas dari sifat yang kekanak-kanakan, Oikawa adalah pemain luar biasa, berpengetahuan luas dan sangat serius tentang bola voli. Dia sangat analitis sehingga membuatnya terlihat sangat cerdas dan licik di waktu yang bersamaan dan dengan mudah mengetahui kelemahan rekan satu timnya dan lawannya.

Untuk memenuhi ambisinya, Oikawa bekerja sangat keras dan sering menjalani latihan sendiri setelah latihan bersama timnya. Selain itu, Oikawa menghabiskan waktu di rumah untuk menonton pertandingan para pesaingnya sebelumnya, mengamati pergerakan mereka sebelumnya dan menyusun strategi cara mengalahkan mereka.

3.Arlert Armin (Shingeki no Kyojin)



Arlert Armin adalah seorang prajurit elit di Survey Corps dari seri Shingeki no Kyojin. Dia juga teman masa kecil Eren dan Mikasa. Meskipun dia tampaknya menjadi salah satu yang terlemah secara fisik dari Korps Pelatihan ke-104, kecerdasan dan kejeniusan strategisnya menjadikannya aset yang tak ternilai.

Armin adalah orang yang sangat analitis. Dia suka memikirkan situasi secara mendalam dan memecahkan masalah menggunakan pikirannya. Kecerdasan, penilaian yang baik, berkepala dingin, kemampuan untuk merencanakan ke depan, menghasilkan ide-ide kreatif dan berpikir di luar kotak, adalah yang membuatnya menjadi ahli taktik yang hebat.

2.Shiro (No Game No Life)



Shiro adalah protagonis wanita dari seri No Game No Life. Shiro digambarkan sebagai seorang jenius. Dia juga jarang menunjukkan banyak emosi sama sekali dan, terlepas dari kecerdasannya yang jenius, dia berbicara dalam kalimat pendek, singkat dan dalam perspektif orang ketiga.

Shiro terbukti menjadi jenius sepanjang seri. Dia mampu mengingat sejumlah besar informasi dengan cepat dan akurat. Dia mengklaim bahwa catur hanyalah permainan tic-tac-toe dan mampu mempelajari bahasa Imanity dalam waktu kurang dari 15 menit. Menurut Sora, dia fasih berbicara 18 bahasa dan mampu memprediksi pergerakan dan lintasan peluru lawannya.

1.L (Death Note)



L adalah seorang detektif terkenal di dunia yang berhasil menangani berbagai macam kasus. L sangat tertutup, dan hanya berkomunikasi dengan dunia melalui asistennya. Dia tidak pernah menunjukkan wajahnya kepada dunia secara langsung, malah mewakili dirinya dengan huruf kapital L pada layar.

L sangat cerdas, meskipun penampilannya cenderung acak-acakan dan lesu menutupi kekuatan deduksinya yang besar dan banyak yang mempertanyakan kemampuannya saat melihatnya. L cenderung menebak-nebak semua yang disajikan kepadanya, dan sangat teliti serta analitis. Dia pandai menipu lawan-lawannya, dan bersedia mengambil tindakan drastis untuk menyelesaikan sebuah kasus.

Itulah sepuluh karakter penganalsis terbaik dalam anime. Adakah favoritmu?

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement