-->

10 Rekomendasi Anime Historical Terbaik

author photo September 28, 2020

10 Rekomendasi Anime Historical Terbaik - Genre Historical adalah kategori anime yang menceritakan tentang sejarah, biasanya berlatar di masa lalu jauh seperti abad pertengahan atau jaman Edo di Jepang.

Historical adalah salah satu genre yang sedikit mendapat perhatian, padahal mungkin saja yang kamu tonton adalah anime yang memiliki genre historical. Genre historical kerat kaitannya dengan genre Action, Kingdom, Samurai, dan Shounen.

Menonton anime historical dapat membantu mempelajari banyak hal seperti kehidupan orang-orang di masa itu. Apalagi jika anime historical tersebut mengambil kisah nyata dari masa lalu.

Anime apa saja sih yang termasuk anime historical terbaik? Berikut adalah daftar rekomendasi anime historical terbaik sepanjang masa.

10.Mushishi



"Mushi" bentuk kehidupan paling dasar di dunia. Mereka ada tanpa tujuan selain dari sekedar "keberadaan". Mereka berada di luar belunggu kata "baik" dan "jahat". Mushi bisa ada dalam bentuk yang tak terhitung jumlahnya dan mampu meniru hal-hal dari alam seperti tumbuhan, penyakit, dan bahkan fenomena seperti pelangi. Ginko adalah seorang "Mushishi", orang yang ahli dalam menangani Mushi. Ginko mengembara untuk meneliti Mushi dengan harapan memahami tempat mereka dalam hierarki kehidupan dunia, semuanya demi menemukan jawaban. Bagaimanapun, itu bisa mengarah pada makna kehidupan itu sendiri. Dalam perjalanannya, Ginko sering membantu orang-orang yang memiliki penyakit aneh yang disebabkan oleh Mushi.

9.InuYasha



InuYasha mengikuti kisah Higurashi Kagome, seorang gadis SMA biasa yang kehidupan normalnya berakhir ketika dia jatuh ke dalam sumur terkutuk di halaman kuil Shinto keluarganya, membawanya kembali ke masa feodal. Setibanya di dunia ini, dia tidak sengaja melepaskan Inuyasha, setengah iblis. Seolah ini belum cukup, dia juga menemukan bahwa dia adalah pembawa Shikon no Tama, permata dengan kekuatan spiritual yang besar, yang direbutkan oleh para iblis. Setelah secara tidak sengaja menyebabkan permata suci pecah. Kagome meminta bantuan Inuyasha untuk mengumpulkan kembali pecahan permata suci dan mencegahnya jatuh ke tangan yang salah. Selama perjalanan, kelompok mereka segera bertambah dengan Shippo si iblis rubah yang nakal, Miroku seorang pendeta yang mesum, dan Sango seorang pemburu iblis. Bersama-sama, mereka harus mengesampingkan perbedaan mereka dan bekerja sama untuk menemukan pecahan permata suci dan menghadapi ancaman yang muncul.

8.Dororo



Berlatar cerita pada pertengahan era Muromachi. Penguasa Kagemitsu Daigo membuat perjanjian dengan 12 iblis, menukar putranya yang belum lahir untuk kemakmuran tanahnya. Anak itu kemudian lahir cacat dan telah kehilangan sejumlah organ tubuhnya, sementara negeri Kagemitsu makmur seperti yang dijanjikan. Anak itu pun dibuang ke sungai dan dilupakan. Tapi seperti keberuntungan, dia diselamatkan oleh tabib, sehingga ia bisa bertahan hidup. Meskipun tidak bisa melihat, mendengar, dan merasakan apapun, dia tetap hidup dan dia harus mengalahkan iblis yang mengambil itu semua darinya agar tubuhnya kembali.

7.Golden Kamuy



Di Hokkaido, sisi utara yang jauh dari Jepang. Sugimoto adalah salah satu yang selamat dari perang Rusia-Jepang di era Meiji. Sugimoto yang dijuluki sebagai Sang Abadi, kini berusaha menghimpun kekayaan untuk menepati janjinya membiayai pengobatan istri dari rekannya yang telah gugur dalam perang. Selama berburu emas, dia menemukan berbagai petunjuk mengenai emas yang disembunyikan oleh penjahat korup. Bersama Asirpa, gadis Ainu yang menyelamatkannya dari cuaca ekstrim di utara, mereka melakukan petualangan dan berpacu melawan penjahat yang juga memburu hartanya.

6.Gintama



Amanto, alien dari luar angkasa, telah menginvasi Bumi dan mengambil alih feodal Jepang. Akibatnya, pelarangan pedang ditetapkan, dan Samurai Jepang diperlakukan dengan tidak hormat sebagai konsekuensinya. Kini, seorang pria yang merupakan mantan samurai dan pejuang Joi, Sakata Gintoki, membuka usaha yang diberi nama Yorozuya Gin-chan, yang akan melakukan apapun asal dibayar. Dengan Shinpachi dan Kagura yang mendampinginya, mereka bertiga menjalani hidup dengan penuh kebebasan. Tentu saja, pekerjaan ini tidak selalu mudah, karena mereka sering berselisih dengan polisi, pemberontak, dan pembunuh, dan melibatkan diri mereka lebih jauh lagi dengan Pemimpin Jepang dan Amanto.

5.Kimetsu no Yaiba



Sejak dahalu kala, ada banyak rumor tentang iblis pemakan manusia yang bersembunyi di hutan. Karena itu, penduduk setempat tak pernah berani keluar saat malam hari. Legenda mengatakan bahwa Pemburu Iblis juga berkeliaran di malam hari dan memburu iblis yang haus darah. Bagi Tanjirou, hal itu adalah kenangan terburuknya. Sejak kematian ayahnya, Tanjirou menggantikan ayahnya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Meski kehidupan mereka sangat berat, mereka merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Tapi, kebahagiaan itu hancur saat Tanjirou melihat keluarganya dibantai. Tidak hanya itu, satu-satunya keluarganya yang selamat, adik perempuannya, Nezuko, berubah menjadi iblis. Tapi, Nezuko masih menunjukkan tanda-tanda emosi dan pemikiran manusia. Perjalanan Tanjirou untuk melawan iblis dan mengembalikan adiknya menjadi manusia akhirnya dimulai.

4.Kingdom



Di kerajaan Qin, Li Xin, seorang budak yatim piatu, berlatih dengan penuh semangat dengan sesama budak dan temannya, Piao, yang berbagi mimpinya yang membanggakan suatu hari menjadi jenderal besar bagi negara bagian Qin. Namun, keduanya tiba-tiba terpaksa berpisah saat Piao dibawa untuk bekerja di istana kerajaan oleh punggawa Raja. Saat terjadi kudeta, Piao yang sekarat kembali ke Xin dan menyerahkan sebuah misi yang akan membawanya kepada raja muda Qin. Kini Xin membantu Ying Zheng, raja Qin muda yang berbagi keinginannya untuk menyatukan Tiongkok.

3.Vinland Saga



Selama seribu tahun, Viking telah menyebarkan nama dan reputasi mereka sebagai suku terkuat yang dipenuhi rasa haus akan kekerasan. Thorfinn, anak salah satu pejuang Viking terhebat, menghabiskan masa kecilnya di medan perang dan meningkatkan keterampilannya untuk membalaskan dendam ayahnya.

2.Arslan Senki



Arslan adalah putra Mahkota "Pars", kerajaan terkuat di sepanjang jalur lintas benua. Saat ini dia bukanlah siapa-siapa, hanya seorang anak yang dipenuhi rasa ingin tahu. Di saat usianya menginjak 14 tahun, Arslan pun maju berperang di pertempurannya pertama. Namun, ketika raja dikhianati oleh salah satu pejabat paling terpercaya, tentara Parsian dihancurkan dan ibu kota Ekbatana jatuh ke tangan mereka. Arslan terpaksa melarikan diri. Dengan jenderal yang dihormati di sisinya, Daryun, Arslan segera memulai perjalanan untuk mencari sekutu yang akan membantunya mengambil kembali kerajaan Pars.

1.Samurai Champloo



Mugen adalah seorang pendekar pedang yang memiliki gaya bertarung liar. Sementara Jin memiliki gaya bertarung lebih tradisional. Keduanya merupakan samurai dengan keahlian luar biasa dan saling bertolakan. Suatu hari, Mugen yang berkelana tanpa tujuan tiba di sebuah kedai teh. Ia bertemu dengan Jin dan pelayan muda bernama Fuu. Karena beberapa alasan mereka pun bertarung. Satu-satunya masalah adalah, mereka akhirnya menghancurkan seluruh kedai serta tak sengaja membunuh putra hakim lokal. Atas kejahatan mereka, kedua samurai ditangkap dan akan dieksekusi. Namun, mereka diselamatkan oleh Fuu, dia pun meminta bantuan kepada kedua samurai itu untuk menemukan seseorang. Kisah mereka bertiga pun dimulai.

Itulah 10 daftar rekomendasi anime historical terbaik. Semoga kalian suka dan puas.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement