-->

10 Rekomendasi Anime Game Terbaik

author photo September 19, 2020

10 Rekomendasi Anime Game Terbaik - Genre Game adalah kategori anime yang menceritakan tentang sebuah game atau permainan yang dimainkan oleh karakternya.

Kebanyakan anime game ceritanya meliputi tokoh utamanya terperangkap dalam sebuah game yang dimainkan dan berusaha mencari jalan keluar.

Memang banyak yang seperti itu, dan saya sebenarnya lebih suka mengkategorikan anime tersebut ke dalam genre Fantasy daripada Game, tapi mau bagaimana lagi.

Tapi apa kalian tahu kalau sebenarnya anime bertema game memiliki variasi yang lebih banyak.

Umumnya, anime bertema game kerat kaitannya dengan genre Action, Adventure, dan Fantasy. Tapi ada juga anime bertema game yang hadir bak anime Slice of Life dan Comedy.

Anime genre game cukup digandrungi para anak muda, bahkan termasuk salah satu genre yang paling di minati.

Mau tahu rekomendasi nonton anime genre game terbaik? Berikut 10 daftarnya!

10.Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu.



Setelah menerima undangan dari temannya, Kaede Honjou mulai memainkan game VRMMO New World Online sebagai Maple. Karena kurangnya pengalaman bermain, ia menggunakan semua poinnya untuk pertahanan. Akibatnya, gerekannya lambat dan ia tak bisa menggunakan sihir. Namun, Maple mendapatkan kemampuan yang disebut "Pertahanan Absolut".

9.Accel World



Ini adalah tahun 2046 di mana semua orang terhubung ke jaringan online. Arita Haruyuki adalah seorang murid yang sering diganggu di sekolah. Haruyuki sering menghabiskan waktunya dengan bermain virtual game. Suatu ketika, pertemuannya dengan Kuroyukihime, membuat hidupnya berubah. Kuroyukihime adalah gadis cantik paling populer di sekolahnya, ia memperkenalkan pada Haruyuki sebuah program misterius yang disebut "Brain Brust" dan virtual reality yang disebut "Accel World".

8.Chihayafuru



Ayase Chihaya adalag gadis semangat yang tertarik pada kompetisi karuta, sebuah permainan kartu yang didasarkan pada puisi Jepang. Chihaya mulai mengenal gaya permainan agresif dari temannya bernama Wataya Arata. Keduanya segera menjadi teman akrab. Mereka mulai bermain secara berkelompok bersama dengan Mashima Taichi, teman masa kecil Chihaya. Namun saat SMP, karena suatu hal mereka harus berpisah. Seiring kehidupan baru mereka sebagai siswa SMA dimulai, mereka kembali bertemu.

7.3-gatsu no Lion



Kiriyama Rei sejak kecil telah kehilangan keluarganya karena suatu kejadian. Apa yang menimpa keluarganya itu telah meninggalkan luka yang dalam pada hatinya. Meskipun begitu, Rei yang telah berumur 17 tahun kini hanya ingin fokus menjadi pemain shogi profesional. Suatu hari, Rei yang hidup sendirian di kota Tokyo bertemu dengan 3 perempuan bersaudara; Akira, Hinata, dan Momo. Sejak itu kehidupan Rei perlahan mulai berubah.

6.Kakegurui



Tidak seperti banyak sekolah, Akademi Swasta Hyakkaou mempersiapkan siswanya untuk waktu mereka di dunia nyata. Karena banyak siswanya adalah anak orang kaya di dunia, akademi ini memiliki keunikan tersendiri yang memisahkannya dari yang lain. Sekilas itu seperti sekolah biasa yang mengajari siswanya belajar. Tapi pada saat yang sama, itu berubah menjadi sarang perjudian, yang mendidik siswanya dalam berurusan dengan uang dan memanipulasi orang. Uang adalah kekuatan dan sang pemenang adalah raja, sementara yang kalah akan terus diperas. Namun, ketika Jabami Yumeko mulai terdaftar sebagai murid akademi ini, dia menunjukkan pada anak-anak lain bagaimana roda hidup ini berputar. Dia tidak bermain untuk menang, tetapi untuk sensasi taruhan, dan cara perjudiannya yang gila-gilaan membawanya pada lawan yang kuat, anggota dan ketua OSIS.

5.Log Horizon



Elder Tales adalah RPG online yang sangat populer dan terdapat jutaan pemain di seluruh dunia. Tapi pada saat game sedang melakukan update, tiga puluh ribu pemain yang sedang bermain pada saat sistem melakukan update, tiba-tiba mendapati diri mereka masuk ke dalam dunia game dan menjadi avatar mereka sendiri di dalam game tersebut. Salah satunya adalah Shiroe, seorang pemain veteran yang legendaris. Untuk menghadapi situasi tak terduga, Shiroe membentuk sebuah guild bernama "Log Horizon" dengan anggota yang terpilih dari pemain lainnya. Dan petualangan yang akan mengubah hidupnya pun dimulai.

4.Overlord



Pada tahun 2138, game virtual reality berkembang dengan pesat. Sebuah game online populer, Yggdrasil mengumumkan akan segera menutup gamenya. Namun, Momonga, seorang pemain hebat dan master dari guild Ainz Ooal Gown, memutuskan untuk tidak logout dan menghabiskan beberapa saat terakhirnya di dalam game saat server mulai ditutup. Momonga kemudian menyadari bahwa dia tidak dapat logout sepenuhnya, dengan karakter yang bukan pemain (NPC) mulai hidup dengan kepribadian mereka sendiri. Dihadapkan dengan situasi yang tidak normal ini, Momonga memerintahkan para pelayan setianya untuk membantu menyelidiki dan mengendalikan dunia baru ini, dengan harapan untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan jika mungkin ada orang lain dalam keadaan yang sama.

3.Sword Art Online



Pada tahun 2022, sebuah game virtual reality yang dapat dimainkan secara masal dirilis ke pengguna.

Game tersebut bernama Sword Art Online (SAO). Dengan menggunakan NerveGear, berupa helm yang digunakan untuk mengontrol karakter game mengikuti pikiran pemain.

Pada tanggal 6 November, sebanyak 10.000 pemain login ke SAO untuk pertama kalinya dan menyadari bahwa mereka tidak bisa logout.

Mereka dipaksa harus mencapai ke kastil lantai 100 untuk mengalahkan bos terakhir agar dapat bebas.

Mereka yang mengalami kekalahan di dalam game, atau melepas NerveGear sebelum permainan selesai akan mengakibatkan kematian di kehidupan nyata mereka.

2.Quanzhi Gaoshou



Sebagai pemain profesional papan atas dalam game multiplayer online Glory, Ye Xiu dijuluki sebagai "Dewa Pertempuran" untuk keterampilan dan kontribusinya pada permainan selama bertahun-tahun. Namun, ketika dia dipaksa untuk pensiun dari tim dan meninggalkan karir gamenya, tanpa pengalaman bekerja dia mencari pekerjaan di sebuah warnet terdekat. Di sana, saat Glory meluncurkan server kesepuluhnya, dia bermain ke dalam game sekali lagi menggunakan karakter baru bernama "Lord Grim". Hanya dalam beberapa saat, namanya mulai menarik banyak perhatian pemain, serta guild besar, membuat mereka bertanya-tanya tentang identitas pemain sebenarnya. Bersama dengan rekan-rekan baru yang berbakat, Ye Xiu sekali lagi mendedikasikan dirinya untuk menuju puncak Glory.

1.No Game No Life



Sora dan Shiro adalah seorang NEET hikikomori bersaudara yang memiliki reputasi hebat sebagai gamer. Keduanya mengurung diri di dalam kamar dan tidak ingin hidup bersosial dengan masyarakat. Mereka bahkan menganggap kehidupan nyata sebagai "game yang buruk". Suatu hari, mereka dipanggil oleh seorang bernama Tet ke dunia lain, dunia dimana segala permasalahan diselesaikan dengan permainan.

Itulah 10 daftar anime game terbaik yang bisa kalian tonton. Semoga kalian suka dan puas.

Berlanjut dibagian kedua...

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement