-->

10 Rekomendasi Anime Drama Terbaik

author photo September 10, 2020

10 Rekomendasi Anime Drama Terbaik - Genre Drama adalah kategori anime yang menceritakan tentang kisah kehidupan yang situasi dan kondisinya kompleks, penuh emosional, dan konflik batin. Drama biasanya berkaitan dengan RomanceSlice of Life, dan Action.

Sebenarnya cukup susah untuk mengklasifikasikan Anime Drama Terbaik, karena kebanyakan anime mempunyai elemen drama di dalamnya.

Drama tentang kehidupan sehari-hari, drama tentang mewujudkan mimpi atau pun drama aksi sekalipun.

Dalam daftar ini kita akan memfokuskan anime drama terbaik tentang kehidupan sehari-hari, Romance dan Slice of Life.

Lalu apa saja anime drama terbaik yang bisa kamu tonton? Berikut 10 daftarnya!

10.Yesterday wo Utatte



Setelah lulus kuliah, Uozumi Rikuo yang hidup tanpa ambisi, bekerja di sebuah toko. Hari-harinya berlalu dengan tenang sampai dia bertemu dengan teman kuliahnya, Shinako dan wanita misterius bernama Haru bersama gagak peliharaannya. Tanpa sepengetahuan Rikuo, Shinako membawa kenangan menyakitkan dari masa lalunya yang menahannya untuk tidak menerima perasaannya. Sementara itu, Haru terus membuka diri terhadap Rikuo. Di persimpangan jalan di sepanjang jalan yang saling terkait, ketiga orang ini mengalami apa artinya melepaskan perasaan mereka di masa lalu dan merangkul perubahan yang dibawa hari esok.

9.Kokoro Connect



Ketika lima siswa di Akademi Yamaboshi menyadari bahwa tidak ada klub di mana mereka cocok, mereka bersatu untuk membentuk Perkumpulan Budaya Siswa. Klub ini terdiri dari, Yaegashi Taichi, Nagase Iori, Inaba Himeko, Kiriyama Yui, dan Aoki Yoshifumi. Suatu hari, Aoki dan Yui mengalami kejadian aneh ketika, tanpa peringatan, mereka bertukar tubuh untuk waktu yang singkat. Karena fenomena supernatural ini terus terjadi secara acak di antara lima sahabat, mereka mulai menyadari bahwa itu bukan sekedar kesenangan dan permainan. Sekarang mereka dipaksa untuk menjadi lebih dekat dari sebelumnya, mereka segera menemukan rahasia tersembunyi satu sama lain dan luka emosional, yang pada akhirnya akan berakibat pada klub dan persahabatan mereka.

8.Plastic Memories



Setelah gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi, Mizugaki Tsukasa ditawari posisi di SAI CorporationSAI Corporation bertanggung jawab atas pembuatan "Giftia", android yang sangat canggih yang hampir tidak bisa dibedakan dari manusia normal. Namun, tidak seperti manusia, Giftia memiliki umur maksimal 81.920 jam, atau sekitar sembilan tahun empat bulan. Terminal Service One, tempat Tsukasa ditugaskan, bertanggung jawab untuk mengambil kembali Giftia yang telah mencapai tanggal kadaluwarsa, sebelum mereka kehilangan kendali atas dirinya. Tsukasa diperintahkan untuk bekerja dengan Isla, seorang wanita Giftia veteran dan dianggap yang terbaik dalam pengambilan Giftia.

7.Nagi no Asu kara



Dahulu kala, manusia hidup di laut. Namun, beberapa manusia menentang Dewa Laut dan pindah ke permukaan. Akibatnya, mereka dilucuti dari perlindungan yang diberikan Dewa Laut yang disebut "Ena" yang memungkinkan mereka bernapas di bawah air, dan penghuni terbagi antara penghuni laut dan permukaan. Sekarang, empat siswa sekolah menengah dari desa laut, Mukaido ManakaSakishima HikariHiradaira Chisaka, dan Isaki Kaname harus menghadiri SMP Mihama di permukaan. Sambil membiasakan diri dengan kehidupan baru mereka, keempat orang ini dan teman baru mereka dari permukaan, Kihara Tsumugu, mempelajari bagaimana sebuah ikatan. Kehidupan Hikari dan teman-temannya pasti akan berubah karena mereka harus menghadapi kebencian dan diskriminasi antara orang-orang di laut dan di permukaan, badai dalam kehidupan pribadi mereka, serta badai yang akan datang yang mungkin menyebabkan malapetaka untuk semua yang tinggal di laut dan di permukaan.

6.Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.



Fokus cerita berpusat pada Yadomi Jinta, seorang yang mengurung dirinya di rumah menghabiskan seluruh waktunya untuk bermain video game. Sampai suatu hari dia didatangi oleh Menma (Honma Meiko), teman masa kecilnya yang sudah meninggal bertahun-tahun yang lalu. Kedatangan Menma akhirnya menjadi pemicu Jinta untuk mengumpulkan kembali semua teman-temannya ketika dia kecil dulu untuk mengabulkan permintaan Menma yang terlupakan. Dengan begitu mungkin Menma bisa beristirahat dengan tenang. Dengan begitu banyak perasaan yang tidak terucapkan, mereka teringat kembali akan rasa bersalah terhadap Menma dan perselisihan diantara mereka. Dapatkah kelompok ini melalui itu semua dan mengabulkan permintaan Menma yang terlupakan?

5.Shigatsu wa Kimi no Uso



Arima Kousei adalah seorang pianis jenius sampai kematian mendadak ibunya menghilangkan kemampuannya untuk bermain, membuatnya tidak bisa mendengar suara pianonya sendiri. Setiap hari membosankan bagi Kousei, dua tahun menghindari piano, meninggalkan penggemar dan saingannya, dan menjalani kehidupan tanpa warna bersama teman-temannya Sawabe Tsubaki dan Watari Ryouta. Namun, kemudian dia bertemu dengan seorang pemain biola, Miyazono Kaori, yang menggetarkan dunianya dan membawanya dalam perjalanan menghadapi musik lagi.

4.Sakura-sou no Pet na Kanojo



Kanda Sorata, siswa SMA kelas 2 yang tinggal di Sakurasou, asrama tempat bagi murid-murid bermasalah, menghabiskan waktu mereka dengan dikelilingi oleh orang-orang yang aneh, dia bersumpah suatu hari akan kabur dari Sakurasou. Tapi suatu hari, Mashiro Shiina gadis lugu dan polos, datang ke asrama. Sorata merasa dia harus melindungi Shiina dari orang-orang yang tinggal di Sakurasou. Tapi Shiina memiliki suatu rahasia yang luar biasa, dia tidak bisa menjalani hidup tanpa bantuan orang lain.

3.Violet Evergarden



Ada kata-kata yang Violet dengar di medan perang yang tak bisa dilupakannya. Kata-kata tersebut diucapkan oleh seorang yang dia sayangi lebih dari siapa pun. Namun, dia masih belum tahu arti perkataan tersebut. Di suatu titik waktu di benua Telesis, setelah empat tahun perang besar yang membagi benua menjadi dua sisi Utara dan Selatan kini telah berakhir. Rakyat pun menyambut era baru ini. Violet adalah seorang gadis yang sebelumnya dikenal sebagai "senjata". Dia telah meninggalkan medan perang dan memulai hidup barunya di Kantor Layanan Pos CH. Di sana dia sangat tersentuh dengan pekerjaan "Auto Memories Dolls" yang dapat menuangkan apa yang dipikirkan dan dirasakan seseorang ke dalam bentuk kata-kata - seseorang yang menulis surat. Sekarang, Violet bekerja sebagai Auto Memories Dolls  dan mulai mencari tahu arti perkataan yang dia dengar dulu. Sebagai seorang Dolls, Violet bertemu dengan banyak orang yang perlahan mulai membantu dirinya memahami perkataan yang dia dengar dulu.

2.Koe no Katachi



Ishida Shouya adalah anak laki-laki yang ceria dan sering membuat masalah. Suatu hari, datang murid baru yang pindah ke kelasnya. Dia adalah Nishimiya Shouko, seorang gadis penyandang tunarungu. Ishida dan seluruh kelasnya tanpa berpikir mengganggunya untuk bersenang-senang. Namun, saat ibunya memberitahu sekolah, dia disalahkan atas semua yang dilakukan padanya. Dengan Nishimiya dipindahkan dari sekolah, Ishida ditinggalkan oleh semua teman sekelasnya selama sekolah dasar dan menengah, sementara para guru dan teman-temannya yang sama-sama bersalah menutup mata darinya. Sekarang di SMA, Ishida masih diganggu oleh kesalahannya saat masih kecil. Dengan tulus menyesali tindakan masa lalunya, dia bertemu Nishimiya sekali lagi dan berusaha menebus kesalahannya padanya.

1.Clannad



Okazaki Tomoya adalah siswa yang menganggap hidup membosankan dan percaya dia tidak akan pernah berarti apa-apa. Ibunya meninggal dunia akibat kecelakaan mobil ketika dia masih kecil, yang menyebabkan ayahnya mengkonsumsi alkohol, berjudi, dan berhenti bekerja. Sejak itu, Tomoya telah memiliki hubungan jauh dengan ayahnya, yang menyebabkan dirinya menjadi bermasalah dari waktu ke waktu. Sambil berjalan kaki ke sekolah, ia bertemu seorang gadis aneh bernama Furukawa Nagisa yang setahun lebih tua, tetapi mengulang kelas karena sakit. Karena ini lah, dia sering sendiri karena kebanyakan dari teman-temannya telah lulus. Keduanya mulai dekat secara perlahan, seiring berjalannya waktu, Tomoya menemukan hidupnya yang berubah ke arah yang baru.

Itulah daftar rekomendasi anime drama terbaik yang bisa kalian tonton. Semoga kalian suka dan puas.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement