-->

10 Karakter Kakek-Kakek Terkuat dalam Anime

author photo Agustus 17, 2020

10 Kakek-Kakek Terkuat Dalam Anime - Di dunia anime terutama terkait genre Action dan Matrial Art, kamu pasti akan menemukan sosok karakter yang sudah berumur atau sudah tua (kakek-kakek).

Mereka digambarkan jauh lebih kuat daripada karakter-karakter muda lainnya bahkan dari tokoh utamanya sendiri dan, mereka hanya akan turun tangan di saat keadaan genting.

Hal tersebut bisa memiliki makna jika orang tua selalu memiliki pengalaman yang lebih sehingga mendorong penonton untuk lebih hormat pada orang tua. Ini juga menunjukkan bahwa ada sebuah tembok yang harus dilalui sebagai tanda bergantinya generasi.

Siapa saja kakek-kakek terkuat dalam anime? Berikut daftarnya!

10.Muten Roshi (Dragon Ball)



Master Roshi yang berumur 430 tahun adalah seorang petapa kura-kura yang sangat hebat. Biasanya dipanggil dengan sebutan jin kura-kura. Dialah yang mengajarkan jurus Kamehameha pada Goku dan juga merupakan guru dari Yamcha, Ten Shin Han, dan Krilin.

Meski sering bertingkah konyol dan mesum. Master Roshi memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa. Dia pernah menyamar untuk masuk turnamen bela diri dan hasilnya dia menjadi pemenang setelah mengalahkan Goku.

9.Yamamoto Genryusai Shigekuni (Bleach)



Yamamoto adalah kapten divisi pertama Gotei 13 sekaligus komandan utama. Yamamoto dikenal sebagai komandan yang disiplin dan tegas. Ia sangat setia kepada Soul Society, dan menjalankan tugasnya dengan serius. Loyalitasnya sangat besar, ia bersedia mengorbankan dirinya dan Gotei 13 demi Soul Society jika perlu.

Sebagai seorang komandan seluruh divisi, tentu ia memiliki kemampuan memimpin dan bertarung yang hebat. Yamamoto memiliki kemampuan untuk menciptakan api di setiap tebasannya, membakar semua musuh dengan mudahnya. Bahkan, Aizen dan Ywach yang merupakan musuh terkuat Ichigo tidak berani berhadapan satu melawan satu tanpa persiapan melawan kakek-kakek yang satu ini.

8.Dreyar Makarov (Fairy Tail)



Makarov adalah Guild Master ke-3 dari Fairy Tail, serta salah satu dari Sepuluh Penyihir Suci. Meskipun sudah berumur 88 tahun dan memiliki tubuh yang mungil Makarov memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa. Dia mampu mengubah bagian tubuhnya menjadi sangat besar dan menjadi raksasa yang memiliki kekuatan luar biasa. Selain itu, dia memiliki salah satu sihir terkuat bernama Fairy Law yang jika diaktifkan akan menghapus eksistensi musuh dalam sekejap.

Meskipun memiliki penampilan yang eksentrik, dia adalah sosok yang dihormati dan ditakuti. Dia juga rela mengorbankan dirinya demi keselamatan anggota guild yang sudah dianggap seperti anak-anaknya sendiri.

Dia juga sering khawatir tentang anggotanya yang sering membuat onar dan masalah setiap kali mengambil permintaan yang berujung guild harus mengganti rugi karena kerusakan yang sering mereka buat.

7.Sarutobi Hiruzen (Naruto)



Hiruzen adalah seorang Hokage ketiga desa Konoha yang dijuluki sebagai professor, karena menguasai berbagai jenis jutsu shinobi. Dia adalah seseorang yang memiliki belas kasih yang sangat besar terutama pada orang-orang di desa Konoha yang sudah dianggap sebagai keluarganya sendiri.

Dia tewas diusianya yang ke-69 tahun di tangan muridnya sendiri, Orochimaru. Bahkan, di detik-detik kematiannya dia masih mengingat bagaimana wajah Orochimaru ketika masih kecil dan, dia menggunakan salah satu jurus terlarang kepadanya untuk menghentikan ambisinya untuk menghancurkan Konoha sehingga Orochimaru memilih untuk mundur.

6.Silver Rayleigh (One Piece)



Mantan wakil kapten dari raja bajak laut ini sangat hebat. Bertarung imbang melawan Admiral Kizaru ketika di pulau Sabaody di saat usianya sudah mencapai 78 tahun. Ia juga mampu berenang ketika berada di tengah lautan untuk mencapai pulau Amazon dan mengalahkan beberapa monster laut hanya dengan tangan kosong.

Rayleigh juga menjadi guru yang hebat bagi Luffy, yang mengajarkan Haki selama 2 tahun, sebelum Luffy pergi ke Dunia Baru.

5.Zoldyck Zeno (Hunter X Hunter)



Seorang kakek pembunuh bayaran dari keluarga Zoldyck yang berusia 67 tahun, sekaligus merupakan kakek dari Killua. Bertarung melawan pimpinan dari Ryodan dengan menggunakan jurus Dragon Head. Zeno juga membantu Netero untuk menghancurkan markas semut Chimera dengan menggunakan Dragon Dive.

Meskipun seorang pembunuh bayaran, tetapi ia tidak membunuh untuk kesenangan seperti pembunuh pada umumnya. Ia memiliki sikap yang tenang dan mampu membaca jalannya pertempuran. Meskipun begitu ia juga sangat perhatian dan memanjakan Killua. Pada bajunya terdapat tulisan "membunuh satu orang setiap harinya".

Untuk menggunakan jasanya seseorang harus mengeluarkan uang yang sangat banyak dan, tergantung siapa lawan yang akan dihadapinya juga menjadi perhitungan. Dia juga termasuk salah satu pengguna Nen terkuat di dunia Hunter.

4.Bang (One Punch Man)



Bang atau yang lebih dikenal dengan nama pahlawannya, Silver Fang. Merupakan pahlawan kelas S yang saat ini menempati posisi 3, sekaligus master dojo yang berumur 81 tahun. Dia memiliki jurus yang diberi nama aliran air yang dapat memecah batu.

Bang memiliki sikap yang tenang dan memperhatikan generasi muda. Ia juga memiliki tanggung jawab yang besar, sebagaimana diperlihatkan ketika dia berusaha keras mengejar mantan muridnya, Garou, yang berbuat seenaknya terhadap pahlawan lain selain dirinya untuk menghentikan aksinya tersebut.

3.Edward Newgate (One Piece)



Edward Newgate atau yang akrab disapa Shirohige ini adalah salah satu bajak laut terkuat di dunia dan merupakan empat kaisar penguasa lautan (Yonko). Dia dikatakan sebagai bajak laut yang paling dekat untuk mendapatkan harta karun legendaris, One Piece. Dikatakan bahwa Shirohige dulu memiliki banyak pertempuran dengan Raja Bajak Laut, Gol D. Roger, yang selalu berakhir imbang.

Shirohige memiliki kemampuan buah iblis Gura-Gura no Mi yang dapat menghasilkan geteran gempa yang cukup kuat untuk membelah pulau menjadi dua dan menciptakan tsunami. Meski sudah tua dan harus sering dibantu dengan alat medis. Shirohige masih memiliki kekuatannya yang dulu, terbukti saat dia memporak-porandakan markas besar angkatan laut dalam upayanya menyelamatkan Ace.

Shirohige sejak dulu sangat menginginkan sebuah keluarga yang saat ini sudah tergapai dengan semua anggota bajak lautnya yang dianggap anak olehnya, dan mereka memanggil Shiroge dengan sebuatan Ayah.

2.Jiraiya (Naruto)



Jiraiya adalah salah satu Sannin Konohagakure. Ia adalah murid dari Hokage ketiga dan teman satu tim Orochimaru dan Tsunade.

Terkenal sebagai petapa kodok dan memiliki keterampilan ninja yang hebat. Semasa hidupnya, ia berhasil melatih murid-muridnya menjadi ninja yang hebat, mulai dari Minato, Konan, Yahiko, Nagato, dan terakhir Naruto.

Dialah orang yang melatih Naruto menguasai jurus Rasengan dan menjaganya dari Akatsuki selama tiga tahun sebelum akhirnya Naruto menjadi lebih kuat untuk menjaga dirinya sendiri. Bahkan Akatsuki sampai harus menunggu Naruto lepas dari Jiraiya untuk menangkapnya.

Meskipun sering bertingkah konyol dan mesum. Jiraiya sangat dihormati dan ditakuti oleh semua ninja di semua negera. Kakashi bahkan pernah mengatakan bahwa ia tidak pernah bisa membayangkan bagaimana sosok Jiraiya bisa kalah dalam pertempuran. Kisame juga pernah mengatakan kepada Itachi kalau dia tidak sanggup melawan Jiraiya dan dapat mencoreng nama baik mereka berdua jika melawannya dan, Itachi kemudian menanggapinya dengan berkata jika ia berhadapan dengannya maka kemungkinan terburuknya mereka berakhir membunuh satu sama lain.

Selain kemampuan bertarungnya, Jiraiya juga ahli dalam menyusup. Ia bahkan berhasil menyusup ke Amegakure yang merupakan tempat persembunyian pemimpin Akatsuki, Pain. Ia juga berhasil menguak identitas asli Pain beserta kemampuan miliknya seorang diri.

1.Isaac Netero (Hunter X Hunter)



Isaac Netero adalah ketua dari Asosiasi Hunter dan merupakan seorang kakek yang hebat. Dibalik sifatnya yang bijak dan ramah, Isaac Netero merupakan salah satu orang terkuat, dan merupakan pemilik Nen terkuat di dunia Hunter X Hunter.

Di umurnya yang sudah 110 tahun, kekuatan Netero memang sudah tidak seprima dulu, tetapi dia masih terlalu kuat. Pada saat umur 50 tahun, ia bahkan mampu melakukan 10.000 pukulan kurang dari satu jam.

Netero adalah seorang Emitter. Dia dapat menciptakan konstruksi Nen yang berbentuk patung raksasa Guanyin. Dengan kombinasi kecepatan dan kekuatannya, Netero mampu menciptakan serangan-serangan yang berlangsung kurang dari 0,1 detik. Teknik ini mampu membuat musuh babak belur dengan seketika. Sayangnya, teknik ini tidak mampu membunuh Meruem, Raja Semut Chimera.

Itulah daftar sepuluh kakek-kakek terkuat dalam anime. Siapa sajakah favoritmu?

Akan ada bagian keduanya...

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement