-->

25 Fakta yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui tentang Naruto!

author photo April 03, 2020

25 Fakta yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui tentang Naruto - Sebagai salah satu manga fenomenal di dunia, tentu semua orang tahu seri Naruto oleh Masashi Kishimoto. Terbit pertama kali pada tahun 1999 dan berakhir di tahun 2014. Manga Naruto mendapatkan adaptasi animenya pertama kali di tahun 2002 dan berakhir pada tahun 2017 lalu, menjadikan seri Naruto semakin terkenal. Terutama di Indonesia, film Naruto terbilang sangat populer, bahkan sampai saat ini, film Naruto beberapa kali kembali ditayangkan di TV Nasional.

Tetapi, apakah kamu tahu semua fakta kecil dan informasi menarik tentang anime dan manga ini? Berikut fakta yang mungkin tidak kamu ketahui tentang Naruto!

1.Kakashi dulu punya slogan.



Selama konsep Naruto sebelumnya, Kakashi akan mengakhiri kalimatnya dengan "gozaru", tingkah laku yang sopan dan kuno (yang biasa diucapkan oleh samurai).

2.Ayah Choji adalah bagian dari kelompok yang ingin membunuh Naruto di Chapter 1.



Panel ini ada di halaman 38 Chapter 1.

3.Kedai ramen favorit Naruto "Ichiraku" ada di kehidupan nyata.



Ichiraku adalah kedai ramen yang berada di Kyushu dekat universitas tempat kelulusan Masashi Kishimoto. Ini merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh Masashi Kishimoto untuk makan ramen selama bertahun-tahun ketika masih di Universitas.

4.Shikamaru memiliki IQ di atas 200.



Hanya untuk dimasukkan ke dalam perspektif, Bill Gates dikabarkan memiliki IQ sekitar 170.

5.Salah satu hiasan gulungan di kamar Sasuke berbeda di anime dan manga.



Di manga, gulungan tersebut bertuliskan "Tanggal Direktur!!". Sedangkan di anime, gulungan diubah menjadi "Kishimoto Sensei!!".

6.Jika ia melepas tudungnya, gaya rambut Kankuro terlihat seperti milik Naruto.



Kankuro memiliki penampilan yang unik, tetapi di balik tudungnya, rambutnya sangat normal.

7.Rokok Asuma tidak pernah menyala dalam versi resmi Amerika.



Efek asap secara khusus diedit.

8.Penyanyi kembar memainkan peran Sakura dalam Naruto: the Musical (2006)



Penyanyi kembar Mikura Mana dan Mikura Kana (Manakana) keduanya memainkan peran sebagai Sakura dalam ajang Naruto: the Musical (2006).

9.Alasan hanya Hinata yang muncul di lagu penutup Naruto "Jitensha" (Sepeda) adalah karena staf anime kebanyakan penggemar Hinata.



Dalam manganya, Tim Kurenai tidak banyak mendapatkan panel di manganya, tetapi mendapat lebih banyak muncul di animenya karena para staf anime penggemar Hinata.

10.Tim 7 adalah kelompok pertama dan satu-satunya yang diluluskan oleh Kakashi sebagai guru pembimbing.



Sebelumnya Kakashi sudah menggagalkan banyak siswa Akademi dibawah bimbingannya karena menganggap "seseorang yang hanya melakukan apa pun yang diminta (perintah)" tidak pantas menjadi shinobi.

11.Masashi Kishimoto menciptakan ikat kepala ikonik karena malas.



Di Naruto, hampir setiap ninja memiliki ikat kepala yang mengidentifikasi dari desa mana mereka berasal. Ikat kepala adalah bagian khas dari seri ini, tetapi itu hanya karena Masashi Kishimoto tidak suka menggambar kacamata.

Ketika Naruto pertama kali dikenalkan, dia mengenakan kacamata di dahinya. Masashi Kishimoto segera menyadari bahwa menggambar ini akan merepotkan setiap minggu karena dia harus menggambar cahaya yang memantulkannya. Dia menciptakan ikat kepala sebagai pengganti yang mengakui dalam sebuah wawancara bahwa dia hanya membuat ikat kepala karena lebih mudah digambar.

12.Tanda di dahi Neji berbeda di anime dan manga.



Seperti yang diketahui bahwa pada manga Naruto, dibalik pelindung dahi Neji terdapat sebuah simbol yanga mirip dengan lambang swastika milik partai Nazi. Lambang tersebut kemudian diganti dengan simbol X dalam animenya agar tidak menyinggung korban partai Nazi.

13.Teknik Kakuzu diberi nama sesuai dengan seri Mobile Suit Gundam.



Kishimoto adalah penggemar seri Gundam. Dia menghabiskan banyak waktu di masa kecilnya menggambar karakter dari seri Gundam. Cintanya terhadap Gundam terus berlanjut hingga dewasa dan dunia Naruto. Teknik ninja Kakuzu dinamai berdasarkan robot, misalnya serangan jingu diambil dari MSN-02 Zeong, serangan zukokku dari Z'Gok, serangan gian dari YMS-15 Gyan, dll.

14.Nama kodok yang ada di Naruto diambil dari nama aktor terkenal.



Gamabunta, Gamaken, dan Shima ketiganya memiliki nama belakang yang sama dengan aktor terkenal di tahun 80-an dan 90-an, yaitu Bunta Sugawara, Takakura Ken, dan Iwashita Shima.

15.Karakter favorit Masashi Kishimoto adalah Hinata.



Jika kamu bertanya-tanya siapa karakter wanita yang Masashi Kishimoto suka, maka kamu tidak perlu bertanya-tanya lagi. Masashi Kishimoto telah mengungkapkan siapa gadis favoritnya, dan jawabannya ada pada klan Hyuga. Karakter wanita favorit Kishimoto dari serial Naruto tidak lain adalah Hinata.

Masashi Kishimoto pernah ditanya tentang preferensinya saat perayaan Naruto di Jump Festa. Kishimoto mengatakan ini ketika dia ditanya tentang karakter favoritnya:

"Karakter wanita... rasanya agak menyeramkan untuk mengatakan bahwa saya menyukai karakter yang saya buat. Saya suka semuanya. Tapi aku suka Hinata."

16.Naruto memiliki banyak referensi dari Dragon Ball Z.



Seperti kebanyakan seniman manga yang bekerja dalam genre aksi/pertempuran, Masashi Kishimoto sangat terinspirasi oleh Dragon Ball. Dia menyatakan ini sebagai fakta dalam banyak wawancara, serta di uraian yang disertakan dalam kumpulan volume Naruto. Ini tidak mengherankan, karena Dragon Ball Z adalah fenomena budaya di Jepang sepanjang tahun 90-an.

Salah satu referensinya adalah Jhincuriki bernama Roshi, dan kera raksasa berekor empat yang ada didalam tubuhnya, yang dikenal sebagai Son Goku. Di Dragon Ball, Master Roshi adalah mentor Goku, yang bisa berubah menjadi kera raksasa dan sering membawa Dragon Ball yang memiliki empat bintang.

17.Sanji dari One Piece seharusnya dinamai Naruto.



Karakter Sanji awalnya bernama Naruto karena alisnya yang keriting. Tetapi karena Naruto diperkenalkan sekitar waktu yang sama, penulis One Piece mengubah nama karakternya sendiri menjadi Sanji.

18.Karakter Naruto awalnya monster rubah itu sendiri dan memiliki latar di masa modern.



Pada tahun 1997, komik Naruto pertama yang diterbitkan adalah edisi percontohan yang dicetak di majalah Akamaru Jump. Di luar beberapa elemen yang dibagikan, edisi percontohan memiliki banyak perbedaan dengan komik Naruto terakhir.

Dalam edisi percontohan itu, latarnya adalah kota modern, bukan versi fantasi Jepang kuno. Naruto sebenarnya adalah iblis rubah, bukan manusia yang memiliki rubah tersegel di dalam dirinya. Dia menghabiskan seluruh plot untuk membantu memecahkan kasus perampokan yang melibatkan penggunaan pistol. Dalam banyak hal, satu-satunya hal yang berhasil masuk ke versi manga yang diterbitkan adalah Naruto sendiri.

19.Legenda Sannin adalah referensi dari sebuah novel lama.



Trio Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru ada sebagai karakter dari novel bernama "Balada Pahlawan Jiraiya", yang diterbitkan pada tahun 1839.

20.Anime Naruto penuh dengan Filler.



Ketika sebuah seri manga menjadi populer, biasanya akan mendapatkan adaptasi anime. Ketika ini terjadi, anime biasanya akan setia pada materi sumbernya (dikurangi beberapa sensor yang diperlukan untuk televisi).

Namun, ada satu masalah. Beberapa serial manga bisa berjalan bertahun-tahun sebelum selesai. Satu edisi manga memiliki panjang sekitar 18-20 halaman. Masalah ini tidak berisi cukup materi untuk mengisi episode standar acara TV selama 22 menit. Untuk membuat materi yang cukup untuk satu musim, staf anime harus membuat cerita mereka sendiri untuk mengisi waktu. Episode ini disebut sebagai "filler" dan umumnya tidak disukai oleh penggemar karena dapat menggangu acara materi sumber saat diadaptasi.

Naruto adalah salah satu seri terburuk karena memiliki banyak filler. Lebih dari sepertiga dari semua episode Naruto adalah filler, dengan 43% dari seri sekuelnya, Naruto Shippuden, dibuat oleh staf anime.

21.Masashi Kishimoto awalnya tidak tahu bagaimana cara mengalahkan Uchiha Madara dan ingin mengakhiri seri dengan Sasuke yang menjadi Hokage.



Manga Naruto berjalan selama hampir 15 tahun dan ketika seseorang membutuhkan waktu selama itu untuk menulis cerita, orang akan berasumsi bahwa penulisnya telah merencanakan segalanya sebelumnya. Namun, ini bukanlah cara Masashi Kishimoto beroperasi.

Masashi Kishimoto mengakui bahwa dia bersalah karena menulis cerita dengan cepat, itulah sebabnya dia awalnya ingin mengakhiri seri dengan Sasuke yang menjadi Hokage. Masashi Kishimoto juga mengakui bahwa dia tidak tahu bagaimana cara mengalahkan Uchiha Madara saat dia sedang menulis arc terakhir. Tapi sejauh improvisasi berjalan, Masashi Kishimoto melakukan pekerjaan dengan baik.

22.Seri berakhir dengan referensi besar untuk Pesaing Utama.



Sepanjang penerbitannya, Naruto terus berjuang untuk posisi teratas di majalah Weekly Shonen Jump. Persaingannya adalah One Piece, serial manga dengan penjualan tertinggi di dunia.

Naruto tidak sepopuler di Jepang seperti One Piece, namun ia memiliki banyak penggemar internasional yang membantu menyamakan skor.

Ketika Naruto berakhir pada tahun 2014, halaman terakhir komik tersebut berisi referensi besar untuk One Piece. Putra Naruto melukis Jolly Roger dari Bajak Laut Topi Jerami pada patung Hokage Naruto. Dalam terbitan Weekly Shonen Jump yang sama, halaman sampul One Piece menggambarkan karakter utama dari kedua seri berbagi makanan (meskipun wajah Naruto tertutup). Penulis One Piece dan Naruto sejak itu melakukan wawancara bersama, di mana mereka membahas persaingan ringan mereka.

23.Naruto adalah salah satu judul manga terlaris di dunia.



Tak butuh waktu lama bagi Naruto untuk menjadi serial populer di Weekly Shonen Jump. Seiring berjalannya seri, ia memperoleh reputasi karena memiliki pertempuran yang dimenangkan melalui kecerdasan dan perencanaan. Serial ini banyak menekankan pada hubungan romantis antara karakternya, serta menambahkan pemeran pendukung yang menghibur serta mendalam. Dua elemen terakhir inilah yang membuat Naruto hit online dan memperoleh banyak penggemar.

Dalam hal penjualan, Naruto adalah seri manga dengan penjualan tertinggi keempat sepanjang masa. Itu hanya dikalahkan oleh Dragon Ball, Golgo 13 dan One Piece.

24.Masashi Kishimoto menunggu satu dekade untuk pergi berbulan madu dengan sang istri.



Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kehidupan seorang mangaka sangatlah sibuk. Tekanan karena harus membuat komik baru setiap minggunya, ditambah dengan tanggung jawab lain dalam hidup, pasti sangat sulit dihadapi.

Masashi Kishimoto adalah salah satu pencipta yang mengabdikan hidupnya untuk pekerjaannya. Ketika dia menikah pada tahun 2003, dia tidak mengambil cuti untuk bulan madu, karena dia terlalu sibuk mengerjakan Naruto. Kishimoto dan istrinya akhirnya berbulan madu setelah Naruto berakhir pada tahun 2014. Istrinya yang malang harus menunggu lebih dari satu dekade untuk merayakan pernikahan mereka.

25.Naruto sedang menerima adaptasi film Hollywood



Sejauh ini Lionsgate telah bergerak maju dengan film live-action Naruto. Masashi Kishimoto juga mengambil peran besar dalam produksi film.

Kehadiran Kishimoto di belakang layar cukup meyakinkan dan proyek ini masih memiliki jalan panjang sebelum mencapai bioskop.

Itulah beberapa fakta kecil dan informasi menarik tentang Naruto. Jika ada yang ingin ditambahkan bisa ditulis di komentar beserta sumbernya.

25 Fact You May Not Know About Naruto! Source: MyAnimeList.net & ScreenRant.com

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement